DISKOMINFO Pemberangkatan Haji

Dandim 0205/TK letkol inf Taufik Rizal : Kita Harus "menghormati" PAHLAWAN

author photo
Karo Moltoday.com - Makam pahlawan  di Kabupaten Karo tepatnya di Jln Veteran Kabanjahe kini menjadi perhatian TNI - POLRI beserta Ormas, PNS juga masyarakat dan para anak, cucu para pejuang yang di makam kan di makam pahlawan. Minimnya perhatian pemerintah daerah Karo terhadap makam pahlawan membuat hal tersebut rame di perbincangkan di media sosial serta di media online dan cetak. Usai beberapa waktu lalu adanya kritikan dari anak dan cucu para pejuang, terkait kurangnya perhatian dan pembenahan ke makam pahlawan tersebut, hari ini Kamis ( 11/07 ) mulai pukul 09.00 - 11.00 WIB hadir sekitar 250 orang yang tergabung dalam satuan TNI Polri serta beberapa ormas dan Pns melakukan acara bersih bersih di makam pahlawan apakah hal tersebut benar adanya.


  Sebelum melakukan kegiatan gotong royong bersama, Dandim 0205/TK letkol inf Taufik Rizal Batubara SE, memimpin untuk memberi arahan di halaman Makam Pahlawan Kabanjahe di hadapan ratusan personil yang tergabung untuk melakukan kegiatan bersih bersih. Dandim mengatakan, kita semua berdiri disini bertujuan untuk melakukan pembersihan di makam para pahlawan dengan alat seadanya, karena kita tidak punya dana, maka tenaga lah yang kita sumbangkan untuk memberi penghormatan kepada para pejuang kita ini, karena kita harus sadari tanpa perjuangan mereka mungkin kita tidak akan bisa berdiri seperti ini disini dan menikmati kemerdekaan kata Taufik.

  Taufik melanjutkan, maka kita semua yang hadir disini agar mengambil bagian masing masing, semoga pemerintah Kabupaten bisa melihat kegiatan yang kita lakukan ini, dan kiranya Pemerintah bisa membenahi semua bangunan di sini yang luasnya tidak sampai satu hektar, kalau bisa makam di sini di seragamkan semua. Seperti kata Presiden kita yang pertama dengan istilah yang di sebutnya Jas Merah, maka patut kita rawat amanah para leluhur kita, apa lagi katanya makam pahlawan di indonesia hanya ada dua, satu disini dan satunya di Kalibata. Maka patut lah kita berbangga, jadi dengan membuat bangunan yang menarik serta menata isi makam bisa menjadikan Makam ini menjadi salah satu destinasi wisata mengingat kabupaten karo ini merupakan salah satu daerah tujuan wisata. Memang setelah saya perhatikan ke dalam makam ini sangat di sayangkan bangunan dan penataan nya seperti tahun seribu sembilan ratusan, sementara sekarang sudah tahun 2019, salah satu contohnya, lihat tiang lampu itu, kata Dandim sambil menunjuk dua tiang lampu di tengah makam yang sudah hampir tumbang.

  Ketua Pemuda Pancasila kec. Naman Teran Indra Bahtiar Ginting yang turut dalam aksi gotong royong, memaang rumputnya sedikit kurang terurus dalam hal kebersihan, alangkah baiknya Pemkab Karo menarik dua orang saja petugas kebersihan yang di tugas kan rutin untuk membersihkan makam serta untuk perawatan , dengan begitu tanah - tanah yang berlobang pun bisa di timbun untuk di ratakan. Saya dua orang saja setiap hari itu cukup, untuk menata rumput rumput disini menanami bunga bunga di sekeliling makam ujar Indra.

 Adapun gabungan dari ratusan orang tersebut adalah personil Kodim 0205/TK, batalyon Simbisa 125, Polres Karo, Pemuda Pancasila, Pemuda Merga Silima, Tagana, Hipakad, Satpol PP, Dinsos dan beberapa dinas lainnya. Acara gotong royong berjalan lancar.(Rianto)
Komentar Anda

Berita Terkini