PRM Res Tj.Balai

Dewan Himbau Pemko Medan Tebang Pohon Dan Baliho Yang Berpotensi Tumbang Saat Hujan.

author photo

Medan,Moltoday.com-Menyikapi peristiwa  tumbangnya pohon pada minggu yang lalu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Medan, H. Jumadi, S.PdI akhirnya angkat bicara terkait hal tersebut.

"Perlu kami ingatkan bahwa, intensitas hujan di Kota Medan beberapa pekan terakhir ini mengalami peningkatan, bahkan terkadang disertai angin yang kencang. Sehingga, berpotensi merubuhkan pohon, bilboard dan lainnya," paparnya dihadapan Walikota dan Wakil Walikota Medan, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Medan, SKPD serta sejumlah awak media baik cetak dan online.

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyampaikan pendapat terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Medan tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD kota Medan Tahun Anggaran 2018, Senin (22/7) di ruang Paripurna DPRD Kota Medan.

Oleh karena itu, lanjut Jumadi selaku Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan, kami mendorong agar Pemko Medan melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap berbagai kemungkinan yang dapat merugikan masyarakat dengan memangkas pohon-pohon yang berportensi tumbang.

"Kami ingatkan, bagi para pemilik baliho atau bilboard untuk mengecek kembali masing-masing unit mereka, agar bisa mengantisipasi rubuh saaat hujan dan angin kencang  turun," tegasnya.

Pantauan Wartawan Moltoday dilokasi, Fraksi Partai PKS DPRD Kota Medan mendesak Pemko Medan agar segera membuat sistem ''Early Warning System" (sistem peringatan dini) kepada masyarakat disepanjang bantaran sungai.

"Sistem peringatan dini itu dibuat agar masyarakat melakukan persiapan ketika air sungai naik secara cepat, sehingga, bisa menghindari korban materil apalagi korban jiwa. Karena naiknya permukaan air sungai di Kota Medan tidak serta-merta karena hujan yang terjadi di Kota Medan, tetapi bisa juga karena hujan di hulu Kota Medan," pungkasnya.(A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini