Dua Pengendara dan Satu Penumpang Sepeda Motor Tewas di Tempat Diseret Truk Bermuatan Getah di Medan

author photo


Published/Editor : Bern,Redaksi

MEDAN |Moltoday.com – Dua sepeda motor remuk dan tiga pengendaranya tewas di tempat, setelah satu unit mobil truk menyeret pengendara tersebut.

Laka maut yang terjadi di Jalan Binjai km 7 simpang Jalan Patriot depan Kodam I/BB pada Kamis (18/7/2019) siang, mobil truk jenis Mitsubhisi dengan Nopol BK 8603 TF menggilas dua sepeda motor matic Beat dengan Nopol BK 5944 AIC dan BK 2373 PAN yang mengakibatkan dua pengendara dan seorang penumpang tewas ditempat dengan kondisi yang menggenaskan.

Kapolsek Medan Sunggal Kompol Yasir Ahmadi melalui Kanit Lantas Polsek Sunggal, Iptu Syahri Ramadhan mengatakan, sebelum terjadinya laka lantas, Truk BK 8603 TF datang dari arah timur (Medan) menuju ke arah barat (Binjai) dengan bermuatan Getah sebanyak 16 ton.[cut]

"Di persimpangan Jalan Patriot arus lalu lintas dari arah Medan terhenti dikarenakan ada mobil truk (Nopol belum di ketahui) membelok ke arah kiri (selatan)," ucap Ramadhan, saat dikonfirmasi awak media.

"Truk Nopol BK 8603 TF yang datang dari arah Belakang (arah Medan menuju Binjai). Pada saat pengemudi truk menginjak rem, tiba-tiba rem tidak berfungsi dan menabrak kedua sepeda motor di depannya hingga terseret sejauh lebih kurang 30 meter," sambungnya.

Akibat peristiwa laka maut tersebut, pengendara sepeda motor Honda Beat Nopol BK 5944 AIC, laki-laki an Rodliyatan Mardliyah Naibaho (30) mengalami tengkorak kepala pecah dan seketika meninggal dunia.

Kemudian pengedara sepeda motor BK 2373 PAN, laki-laki Mr X mengalami luka pada kepala dan hilang kemaluan dan meninggal dunia. Sedangkan pria yang dibonceng oleh diperkirakan berusia 28 tahun juga meninggal dunia.

"Ketiga korban meninggal dunia di TKP dan telah di bawa ke Rumah Sakit Bina Kasih Medan sebelum dipulangkan kerumah duka," kata Ramadhan.

Untuk pengemudi mobil Truk BK 8603 TF atas nama Ferdinand Pardede (39) warga Jalan Durian No 35, Desa Suka Maju, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematang Siantar, sudah diamankan.

"Pengemudi truk sudah kita amankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," sebutnya.


Komentar Anda

Berita Terkini