Komisi A DPRD Medan Jelaskan Bahaya Narkoba Kepada Siswa KKL Seskoad.

author photo
Medan,Moltoday.com-Dua orang Siswa dan Siswi Sekolah Komando Angkatan Darat (Sekoad), Mayor TNI Dedy Wijayanto dan Mayor TNI Ratih Fitriani yang sedang mengikuti kuliah kerja lapangan (KKL) berkunjung ke Komisi A DPRD Medan,Selasa (23/7). Yang  diterima langsung oleh Ketua Komisi A Sabar Syamsurya Sitepu, dan anggota Zulkarnain Yusuf Nasution, Proklamasi Naibaho dan Hj Hamidah.

Ketua Komisi A banyak bercerita tentang bahaya narkoba yang semakin mengkhawatirkan. Ketua Komisi A Sabar Sitepu sangat berharap peran serta TNI dalam memberantas narkoba, karena sudah sangat membahayakan negara. Apalagi Presiden sudah mengatakan bahwa Indonesia darurat narkoba. Maka perlu peran semua pihak untuk memberantasnya termasuk TNI.

Menurut politisi Partai Golkar ini, narkoba masuk kebanyakan melalui “jalur tikus” agar  sampai ke Medan. Akibatnya, narkoba sudah banyak merasuk otak kaum milenial. “Presiden Jokowi juga pernah mengatakan, kaum milenial Indonesia harus bertalenta. Bagaimana lagi milenial kita bertalenta kalau otaknya sudah tercemar narkoba. Maka saran kami perlu ada tim gabungan memberantas narkoba di Medan,” kata Sabar Sitepu.

 Hal senada dikatakan Zulkarnain Yusuf Nasution.  Menurut politisi PAN ini, salah satu cara menekan peredaran narkoba dengan membentuk BNN Kota Medan. Tapi sudah begitu lama usulan tersebut tapi tidak terealisasi. Belum lagi keberadaan kepling tidak melaporkan kondisi lingkungannya kepada aparat.

 “Kami sudah lelah membahas persoalan narkoba di Kota Medan, tapi tidak ada hasilnya,” ungkap Zulkarnain Yusuf.

Mayor Dedy mengatakan, untuk ikut memberantas narkoba, harus ada pihak yang meminta kepada TNI, seperti pemerintah. Pengalaman di Kota Medan tentang narkoba akan mereka bawa ke Seskoad untuk menjadi bahan diskusi dalam pendidikan.(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini