DELINEWSTV

MUHARAM DISKOMINFO MDN

MUHARAM DISKOMINFO MDN
Tahun Baru 1 Muharam

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Lagi, Si Merah Menghanguskan Satu Pabrik Springbed di Deliserdang

author photo
Published : Bern, Redaksi

MEDAN|Moltoday.com – Lagi si jago merah meluluh lantakkan salah satu gudang pabrik di Labuhan Deli Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Kali ini, gudang pabrik pembuatan tempat tidur busa (springbed) di lahan garapan Jl. Veteran Dusun II A Pasar V Desa Manunggal Kec. Labuhandeli Kab. Deliserdang,Sumatera Utara ludes dihajar si jago merah sekira 06:00 Wib pagi, Selasa, 09 Juli 2019.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Redaksi, Tiga unit mobil Pick Up Mitsubishi L300, satu unit mesin Molen dan mesin produksi busa tilam kini tinggal rangka. Kerugian mencapai ratusan juta rupiah sedangkan korban jiwa tidak ada.[cut]

Berawal kepulan asap tebal yang dilihat petugas jaga malam, Anton Irawan (53) di gudang pabrik milik CV Sahabat Sejati Mandiri akibat api yang menjilat salah satu busa tilam langsung berteriak minta tolong. Warga berdatangan membantu memadamkan api dengan menyirim air dan pasir, namun usaha tersebut sia-sia, kobaran api makin besar.


Api makin membesar bercampur suara ledakan kaibat kaleng-kaleng yang berisi tinner dan bahanpembuatan busa berupa cairan kimia. Api bukan saja menjilat gudang, tapi 1 mesin molen dan mesin pembuat busa juga tinggal rangka.   


Karena api semakin besar para wargapun menyelamatkan diri masing-masing takut menjadi korban.

“Api makin besar pak, kamipun lari meyelamatkan diri, “ucap Anton kepada Personil Polsek Medan Labuhan yang turun ke lokasi.

Kobaran api akhirnya dapat dijinakkan dengan menurunkan 15 Unit mobil Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran milik Pemko Medan dan 7 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Deliserdang.[cut]

Petugas Reskrim Polsek Medan Labuhan menyita 2 potong kayu yang hangus untuk diselidiki sebagai barang bukti sekaligus memintai keterangan petugas jaga malam pabrik tempat tidur busa tersebut.


Terpisah, dikonfirmasi melalui selular, Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari SH membenarkan adanya kebakaran di wilayah hukumnya. 



"Ia benar, tapi api sudah berhasil di padamkan dan petugas sudah turun ke lokasi kejadian dengan memasang Police Line sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,nanti kalau sudah ada hasilnya kami kabari ya," ucapnya Kapolsek.(Poskotasumatera.com)
Komentar Anda

Berita Terkini