Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Diskominfo Medan

Diskominfo Medan
Idul Adha 1440 H 2019

Pemerintah Desa Sei Semayang Memberikan Tali Asih Kepada Warganya Yang Terkena Angin Puting Beliung

author photo
Medan,Moltoday.com-Musibah angin puting beliung yang melanda sejumlah Desa maupun Dusun di Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang beberapa waktu lalu menyisakan rasa duka  mendalam bagi warganya.

Untuk meringankan beban masyarakat yang rumahnya  tersapu angin puting beliung, beberapa Kepala Desa mempunyai program yang sifatnya membantu perbaikan rumah mereka yang rusak.

Hal inilah yang dilakukan oleh Kepala Desa Sei Semayang Edy Zulfikar dan seluruh perangkatnya pada tanggal 12 Juli 2019 yang lalu, dengan  memberikan Tali Asih berupa uang untuk para korban angin beliung tersebut.

Menurut Pak Ucok,panggilan akrab Kepala Desa," Bantuan ini kami dapat dari swadaya masyarakat, Kepala Desa dan perangkat desa yang begitu peduli untuk meringankan beban saudara mereka walaupun berbeda dusun",jelasnya kepada wartawan Moltoday. Com diruangan kerjanya, Senin (22/7).

Lanjutnya kembali,"Ada sekitar 31 rumah yang rusak dengan katagori Ringan, Sedang dan Berat yang tersebar di beberapa dusun yaitu, Dusun VI Sridadi, Dusun VII Pulerejo, Dusun IX Pasar Besar dan Dusun XIV Emplasmen".

"Bantuan tersebut kami berikan besarannya bervariasi, kalau kerusakan rumah warga tersebut katagori ringan maka dia akan mendapatkan bantuan 250 ribu rupiah, Katagori Sedang 350 ribu rupiah dan Katagori Berat 500 ribu rupiah", terangnya. (A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini