Pengawasan Lalai,Tiga WB Rutan Labuhan Deli Ketahuan Menjual Narkoba.

author photo


Labuhan - Tergiur dengan keuntungan yang cukup besar dan terbukanya peluang, tiga warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Labuhan Deli, Sumatera Utara, nekat menjual narkotika jenis sabu- sabu.



Walaupun masih berstatus tahanan dan mendekam di Rutan Labuhan Deli kelas II-B terkait kasus narkoba, namun tidak membuat jera ketiga para pelaku ini.



Ketiga pelaku yang berhasil diamankan masing - masing bernama Dermawan, Ibrahim dan Boni Sihombing.



Ketiganya ditangkap saat petugas Rutan Labuhan Deli, melaksakan razia insidentil di kamar hunian Blok A lantai III kamar 4.


Kepala Rutan Labuhan Deli, Nimrot Sihotang yang dikonfirmasi wartawan melalui telepon selularnya Kamis, (4/7) mengatakan, penangkapan yang dilakukan terhadap ketiga tahanan tersebut setelah pihaknya mendapat informasi dari sumber yang terpercaya.



"Dengan Berbekal informasi tersebut,kita langsung dilakukan pemeriksaa insidentil di blok A lantai III kamar 4," ujar Nimrot.


Lanjut Nimrot

"Selain itu dari hasil penggeledahan, kita temukan barang bukti berupa tiga telepon seluler, empat buah sendok besi, dua paket berisi serbuk kristal sabu-sabu, timbangan elektronik, tiga buah mancis," jelasnya.




"Setelah ketiganya kami amankan, langsung dilakukan koordinasi dengan Polsek Medan Labuhan. Tak berapa lama Unit Reskrim langsung datang dan membawa para tahanan narkoba tersebut," terangnya.



Disinggung kenapa barang haram tersebut bisa masuk ke dalam, Nimrot mengaku pihaknya lalai dan akan melakukan pemeriksaan terhadap para tahanan  yang jumlahnya over kapasitas, sehingga petugas kurang maksimal melaksanakan tugasnya.



"Usai persidangan dari pengadilan, ketiganya kembali ke Rutan Labuhan Deli. Disitu, petugas lalai untuk memeriksanya kembali. Sehingga narkotika jenis sabu-sabu bisa masuk ke dalam," akunya.



Nimrot menambahkan, pihaknya kedepanya tetap melakukan pemeriksaan rutin baik tahanan maupun Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) lainya. "Atas kelalaian tersebut, kita akan tingkatkan pemeriksaan," kilahnya.



Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Medan Labuhan, AKP Edy Safari SH memebenarkan pihaknya telah membawa ketiga tahanan tersebut. "Iya benar. Saat ini ketiganya dalam pemeriksaan lanjut di Mapolsek Medan Labuhan," tandasnya. (A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini