Sebagai Pengusaha Hendrik Sitompul Mendapat Penghargaan Dari Pertamina.

author photo

Jakarta,Moltoday.com-Drs Hendrik Halomoan Sitompul MM,(kanan) selaku pemilik PT Cahaya Andhika Tamara yang berkantor pusat di Jakarta Timur, menerima penghargaan dari PT Pertamina Patra Niaga sebagai penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM). Penghargaan diserahkan oleh Direkrur Operasi PT Pertamina Patra Niaga Made Adi Putra diwakili Bapak Herry Wiwik di Kantor Pusat PT Pertamina Patra Niaga, Jalan HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta. S

Sebagai pemilik PT Cahaya Andhika Tamara yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan ini, sukses menjalankan usahanya dan taat akan pajak yang diyakini untuk pembangunan bangsa. Bisnis usaha yang dilakoninya di bidang pemasaran, transporter, dan handling penyaluran Bahan Bakar Minyak yang berpusat di Jakarta.

“Jadi, mengabdi untuk bangsa dan negara tidak harus di tanah kelahiran (Medan),” kata Hendrik.

Menurutnya, prinsip dan semboyan hidup tentu akan memotivasi untuk meraih prestasi. Hendrik Sitompul mengutip semboyan hidupnya dari Albert Einstein yang mengatakan, “Don’t look to become a person of success, look instead to become a person of Value (Cita-cita tidak harus sukses, yang penting berusahalah untuk menjadi orang yang berarti).

Setelah 20 tahun menjadi eksekutif di perusahaan nasional dan 9 tahun sebagai pengusaha, Hendrik Sitompul memilih tantangan baru dengan menjadi seorang anggota DPRD. “Hingga saat ini kami telah mempekerjakan hampir 2000 karyawan, terbesar di Pulau Sumatera 5 Lokasi Jawa 6 Lokasi, Kalimantan 4 Lokasi, NTT, NTB masing-masing 2 Lokasi,” tambah suami Ir Rospita Br Marpaung MM ini. Tantangan menjadi seorang wiraswasta di luar Pulau Sumatra, tentu menyita banyak waktu.

Namun, Hendrik tidak ingin disebut hanya ‘Jago Kandang’ sehingga dirinya rela hijrah dari Medan, Sumatera Utara ke Jakarta.

Tetapi, ia juga tidak mau disebut sebagai pengusaha nasional. “Ya, itu tadi, biar tidak jago kandang sajalah,” ujarnya.

Kutipan lagu ‘Anak Medan’ pun ditujukan buat anak Medan yang sudah menjadi ‘banteng’ (berprestasi) di perantauan yang juga Alumni PPRA 52 Lemhannas RI ini.

PT Pertamina Patra Niaga pun mengapresiasi Pemilik Perusahaan PT Cahaya Andhika Tamara karena melaksanakan pekerjaan yang baik sebagai mitra kerja.“

Kami mengapresiasi bapak Hendrik Halomoan Sitompul sebagai pemilik perusahaan PT Cahaya Andhika Tamara yang juga Caleg DPR RI dari Partai Demokrat dengan no 2 suara terbanyak di Sumut 1,” katanya. (A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini