Wong Chun Sen - Sebelum Kejadian saya Sudah Himbau Kadis Pertamanan.

author photo

Medan,Moltoday.com-Perihal terjadi tumbangnya pohon Mahoni yang berukuran besar di Jalan Sudirman (dekat gereja HKBP-red), Jumat (19/7) saat hujan deras disertai angin kencang, kembali menelan korban jiwa.

Ilham Maulana (21), warga Jalan Kolonel Yos Sudarso Lingkungan VII, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan,yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut. 

Menurut infornasi yang diterima dari para saksi mata, korban tertimpah pohon tersebut saat ini masih berada di ruang ICU, karena harus mendapat penanganan intensif, sebab kondisinya masih tidak sadarkan diri setelah tertimpa pohon yang tumbang tersebut.

Kejadian pohon tumbang ini bukan hal baru terjadi di Kota Medan dan sebelumnya juga pernah terjadi pohon tumbang yang menimpa sebuah mobil kijang minibus, serta menewaskan pengendara mobil tersebut yang berlokasi di Jalan Sudirman Medan beberapa tahun yang lalu, dan Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan adalah  Zulkifli Sitepu.

Sebelum terjadinya pohon tumbang dibeberapa tempat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Medan, Drs. Wong Chun Sen, M.Pd sempat meminta Pemko Medan melalui Dinas Pertamanan untuk memperhatikan pohon-pohon yang memiliki batang besar dan dahan rindang yang dianggap dapat membahayakan pengendara jalan maupun orang yang melintas disekitaran pohon itu saat terjadi hujan disertai angin.

"Sebelumnya sudah saya himbau, kepala Dinas Pertamanan Kota Medan agar memperhatikan pohon-pohon yang rawan tumbang sewaktu-waktu," jawab Wong selaku Politisi dari Fraksi Partai PDI Perjuangan DPRD kota Medan ini, Sabtu (20/7).

Dikesempatan yang sama,Wakil Walikota Medan Akhyar saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, "Masalah itu jangan di bahas dulu disini,sebab saya harus fokus diacara Partai yaitu Konfrensi Daerah V DPD PDI Perjuangan provinsi Sumatera Utara di Santika Premiere Diyandra Hotel Kota Medan", ucapnya

Lanjut Akhyar," Saat ini korban sudah dirawat di Rumah Sakit Elizabet, dan kita sudah berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit agar memberikan pelayanan semalsimal mungkit kepada korban",terangnya.(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini