DELINEWSTV

MUHARAM DISKOMINFO MDN

MUHARAM DISKOMINFO MDN
Tahun Baru 1 Muharam

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

15 Orang Calon Bintara TNI AD Dari Kepulauan MENTAWAI Lulus Dan Siap Melanjutkan Seleksi.

author photo


Published: MBN70
Editor.       : Redaksi

MEDAN- Moltoday.com -Sebanyak 15 orang Calon Bintara (Caba) dari Kepulauan Mentawai berhak untuk melanjutkan pada tahapan tes selanjutnya pada tingkat Kodam I/BB.

Sidang penentuan akhir Seleksi Secaba Pulau Terluar ini  dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0319/Mtw Letkom Czi Didid Yusnadi  dilaksanakan di Aula Makodim 0319/Mtw di Tuapejat Mentawai, Sumatera Barat  Jum'at,  2 Agustus 2019.

Sebelumnya, para peserta seleksi  telah melalui berbagai tahapan seleksi mulai dari seleksi administrasi, kesehatan dan Jasmani dan 96 orang ikut pada sidang Pantukhir.

Setelah penilaian  dari berbagai aspek dilakukan akhirnya  sebanyak 15 orang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya pada tingkat Kodam I/BB pada bulan September nanti.


Komandan Kodim 0319/Mtw Letkol Czi Didid Yusnadi saat dikonfirmasi  menyampaikan bahwa sidang penentuan akhir tersebut adalah merupakan tahap akhir dalam  memilih calon   dan nantinya mereka akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya pada tingkat Kodam di Rindam/BB Pematang Siantar  Sumatera Utara.

Dijelaskan juga bahwa semua calon adalah merupakan pemuda pilihan terbaik.

" Semua calon yang kita pilih adalah pemuda pilihan terbaik untuk mewakili Calon dari Pulau Terluar khususnya dari Kepulauan Metawai Korem 032/Wbr.


Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa pemilihan calon prajurit dari Pulau Terluar ini  dilaksanakan secara objektif sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dalam rencana pelaksanaan kegiatan pemilihan Caba PK TNI AD pulau terluar.

“Semua tahapan seleksi mulai dari Administrasi, Kesehatan dan Jasmani dilaksanakan  secara cermat dan teliti, sehingga mereka nanti bisa bersaing pada tahap selanjutnya dan mudah mudahan nantinya mereka dapat diterima dan menjadi prajurit TNI AD yang handal"  tegas Dandim.

Dalam sidang Panitia Penentuan  akhir ini dikuti oleh Kaajenrem 032 Letkol Caj Sutan Deapari Siregar, Letkol Ckm Yurizal selaku Dandenkesyah Padang, Kapten Inf Joni Efendi selaku Kajasrem 032/Wbr beserta semua  anggota tim Panitia Seleksi Secaba Pulau Terluar.
Komentar Anda

Berita Terkini