Bindesir,Yonif 8 Marinir Bantu Masyarakat Bersihkan Lingkungan Tangkahan Langan Pangkalan Berandan

author photo

Published: MBN70
Editor.       : Redaksi

MEDAN|Moltoday.com -Batalyon Infanteri 8 Marinir (Yonif 8 Mar) melaksanakan Pembinaan Desa Pesisir (Bindesir) dengan mengadakan bersih-bersih lingkungan dan pembuatan parit/badan jalan bersama masyarakat di Desa Alur Dua Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (02/08/19).

Hujan yang akhir akhir ini mengguyur wilayah Sumatera Utara khususnya Pangkalan Berandan mengakibatkan sampah sampah yang menggenang di bubusan (parit besar) yang letaknya berdekatan dengan Kesatrian di wilayah Tangkahan Lagan Barat. Sedangkan untuk di wilayah Tangkahan Lagan Timur muncul permasalahan yaitu ada lingkungan yang belum memiliki Parit sehingga saluran air tidak bisa berjalan dengan lancar.

Salah satu aksi nyata yang dilaksanakan oleh Prajurit Yonif 8 Mar dalam hal ini Kompi Dragon dibawah pimpinan Letda Mar Muhammad Abib yaitu membantu permasalahan yang terjadi di lingkungan wilayah Tangkahan Lagan Barat dan wilayah Tangkahan Lagan Timur dengan bahu membahu bersama masyarakat sekitar.

Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letnan Kolonel Mar Danang Ary Setiyawan, S.A.P.,M.Tr.(Hanla) menjelaskan bahwa "Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh prajurit Yonif 8 Marinir dalam rangka Pembinaan Desa Pesisir di sekitar Batalyon. Harapannya agar pelaksanaan kegiatan Bindesir tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar, dan tentunya dalam setiap pelaksanaan kegiatan dibutuhkan koordinasi dengan pihak daerah setempat.

"Kegiatan Bindesir ini juga sebagai sarana menjalin silturahmi untuk lebih mendekatkan diri lagi antara Korps Marinir dengan masyarakat sekitar sehingga dapat terciptanya lingkungan yang nyaman, aman dan kondusif " jelasnya.

Sementara itu, Lurah Tangkahan Lagan Barat Aswin Faisal dan Lurah Tangkahan Lagan Timur Serli evianto S. Sos yang didampingi staf lurah memberikan apresiasi kepada pihak Marinir khususnya Yonif 8 Marinir yang telah berperan serta bersama masyarakat Desa Tangkahan Lagan dalam membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungannya tersebut karena bisa saling bahu membahu bersama masyarakat dan membantu mengatasi setiap kesulitan.(Penyonif 8)
Komentar Anda

Berita Terkini