Bocah 7 Tahun Diduga Hanyut di Sungai Barumun Paluta

author photo



Reporter : Gugun M, Metro-Online grup
Editor : Bern, Redaksi

PALUTA |Moltoday.comDikabarkan bocah berusia 7 tahun, Warga Abdeling I, Aek Sigala-gala PT BAS, Desa Jambu Tonang, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) diduga hanyut dan hilang saat tengah mandi di sungai Barumun bersama teman2nya pada Minggu, 25 Agustus 2019, sekira 16:00 WIB.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun Redaksi dari Kapolsek Padang Bolak Resor Tapanuli Selatan, AKP Zulfikar,SH.,MH., Lokasi kejadiannya di sungai Barumun Desa Gunung Manaon Ujung Batu Kecamatan Ujung Batu, Kab.Paluta.

“Kemaren, sekira pukul 14:00 WIB, Reihan ikut rombongan ke sungai Barumun hendak mandi-madi dengan menumpang mobil truk milik PT BAS, setiba di lokasi Korban bersama rombongan mandi bersama, “tutur Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar,SH.,MH., pada Senin, 26 Agustus 2019.[cut]

Lanjut Kapolsek, sekira 17:00 WIB rombongan usai mandi2, ketika para rombongan menaiki truk milik PT BAS, salah satu dari rombongan menanyakan keberadaan Reihan, namun tidak ada yang mengetahui dan rombongan masih melihat baju yang dipakai Korban masih ada tertinggal di pinggiran sungai.

“Selanjutnya rombongan mencari-cari keberadaan Reihan, namun tidak juga ditemukan, hingga sekira 23:00 WIB Personil Polsubsektor Simangambat sektor Padang Bolak mendapatkan informasi, kemudian Anggota langsung menuju lokasi melakukan pencarian,” tuturnya.

Pencarianpun dilakukan hingga pukul 01:00 WIB, korban belum ditemukan. Karena sudah larut malam, kemudian Petugas dan Warga Masyarakat sepakat untuk melanjutkan pencarian Korban setelah terang hari.

Terpisah, Kapospol Simangambat, Iptu H Harun manurung saat dihubungi awak media, Senin (26/8) sekira 10:00 WIB, mengaku masih berada di Lokasi kejadian bersama Anggota Personel Polsek Padang Bolak dan Anggota Koramil 05/PB beserta Warga Masyarakat menyisiri sungai untuk mencari Reihan (Korban), dan masih belum menemui Korban.

Pencarian dimulai sekira 07:00 WIB pagi, sebutnya.

Komentar Anda

Berita Terkini