ZIKIR BERSAMA

ZIKIR BERSAMA

PRM Res Tj.Balai

Camat Sunggal Bertindak Sebagai Imam dan Khatib Sholat Idul Adha

author photo

Medan,Moltoday.com-Selain handal dalam mengatur Pemerintahan dan masyarakatnya Camat Sunggal Ismail S.STP,MSP juga seorang yang mumpuni di bidang ilmu agama islam.

Hal ini terungkap saat dirinya bertindak sebagai Khatib dan Imam sholat Hari Raya Idul Adha dilapangan sepak bola pasar IV Diski Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Minggu (11/8).

Mengawali khotbahnya di hadapan ratusan orang jemaah,Ismail mengajak agar umat manusia menauladani sifat taat Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As kepada perintah Allah SWT. Begitu pula hendaknya kita umat manusia di akhir Zaman ini selalu menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya, ajaknya.

"Makna dari pada Hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban itu sendiri adalah kita harus rela secara bersama sama bekerja dan bergerak sesuai amanah jabatan yang kita emban, dengan niat hanya karena Allah ta'ala", ujarnya.

Lebih lanjut dalam khotbahnya Ismail mengatakan," Apabila kita mendapat hasil dari pekerjaan yang benar niscaya uangnya halal dan berkah.Pengorbanan yang kita lakukan saat ini belum ada apa apanya dibanding pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim dimasa lampau",urainya

Diakhir kotbahnya Ismail mengatakan,"Tiada bosan saya menghimbau Bapak dan Ibu jemaah sholad Ied terkhusus buat diri saya sendiri ,agar mau bekerja dan berkorban untuk menghidupi Keluarga serta kejayaan Agama dan Bangsa niatnya karena Allah semata,terutama buat Kecanatan Sunggal yang sama kita cintai ini",terangnya.(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini