ZIKIR BERSAMA

ZIKIR BERSAMA

PRM Res Tj.Balai

Desa Sifahandro Nias Utara Ungul Sayuran dan Wisata Pantai Pasir Berbunyi

author photo

Published : Suar NW
Editor : Redaksi

NIAS |Moltoday.com Tim Monitoring Dari Provinsi Sumatera Utara TP PKK dan Dinas Terkait kunjungan di desa Sifahandro Kecamatan Sawo Kabupaten Nias Utara disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara. Acara Besar ini dilaksanakan di Gedung Sifahandro kamis(1/8/21)pukul 14:00 Wib hingga selesai.


Diawali Acara Penyambutan tari-tarian adat Nias Utara, penyerahan cindera mata dll kepada rombongan TP PKK dan Instansi terkait provinsi Sumatera Utara.

Rombongan dari Provinsi Sumut ini terdiri dari Ketua TP PKK Provinsi Sumut dan Jajaran, Kepala Dinas Pertanian Provsu, Tim Monitoring Sumut Jhoni Siagian, SH.

Dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Nias, mewakili Bupati Nias Utara; Assisten III, Camat Sawo Fotani Zai, S.Pd, MM, mewakili Dinas Kesehatan, kepala desa sekecamatan Sawo, dan Kepala Desa SiFahandro Budiman Alim Gea, aparat desa, ketua TP PKK Sekecamatan Sawo, tokoh masyarakat, tokoh pemuda sedesa Sifahandro dan para pers sekepulauan Nias.

Diawali sambutan Budiman Alim Gea kades Sifahandro menyampaikan" Selamat datang kepada Tim Monitoring TP PKK dan instansi terkait Provinsi Sumut didesa kami" syukur dan  berterima kasih atas dukungan Pemkab Nias Utara kepada desa Sifahandro. Masyarakat desa Sifahandro sebanyak 1.105 orang( Laki-laki sebanyak 559 dan Perempuan 546). Desa kami berpenghasilan 70 % nelayan dan 30 % petani.Terima kasih atas penilaian Provinsi Sumut kepada Desa kami, semoga tidak terhenti memberdayakan kami kami serta mendukung kami, karena desa kami terpuruk, dan semoga tetap datang didesa kami ini, cetus kades Sifahandro.

Camat Sawo Fotani Zai, S.Pd, MM menyampaikan" kecamatan Sawo Desa SiFahandro masyarakatnya gemar menanam sayur-sayuran, terong,cabe dll dipekarangan rumah. Desa Sawo juara IV se Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 lalu, prestasi baik ini mari kita syukuri".

Ditambahkan Camat Fotani Zai, saya dilantik jadi Camat di Sawo bulan Maret 2017, pertama saya datang disawo tahun 2016 saya kena penyakit tench tepat diperut disebelah kanan saya ada batu ginjal, hanya dengan ramuan dan obat-obatan di Sifahandro kecamatan Sawo tanpa operasi saya sembuh, cetus kades.

Asisten III Pemerintah Kabupaten Nias Utara" keindahan dan keunggulan desa Sawo Sifahandro adalah berpotensi wisata pantai yang unik, yakni "PASIR BERBUNYI". Saya minta kepada Organisasi Perangkat Daerah agar tetap membina desa Sifahandro".

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara oleh Tim Monitoring disampaikan oleh Jhoni Siagian, SH " terima kasih atas sambutan baik dari Pkab Nias Utara dan desa Sawo termasuk desa terbaik, kunjungan/ monitoring ini untuk membina,menilai memberdayakan desa Sifahandro agar lebih giat, baik kegiatan TP PKK, hasil pertaniannya dan hasil lainnya.

Acara sukses meriah dan dilanjutkan acara diskusi oleh ketua TP PKK Sumut bersama TP PKK sekecamatan dan acara diskusi desa tentang informasi desa dan peraturan desa di Sifahandro.
Komentar Anda

Berita Terkini