Diklat Induksi Guru Pemula Jenjang SD Angkatan ll dilingkungan Pemkab Deli Serdang 2019 dibuka

author photo

Published : Despita M, Redaksi
Sumber : Infokom Delser
DELSER |Moltoday.com - Pelaksanaan  Diklat Induksi  Guru Pemula Jenjang SD Angkatan ll dilingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Tahun 2019 di buka  secara resmi oleh Bupati Deli Serdang di wakili Asisten lll H.Jentralim Purba.SH.MH dan didampingi Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Deli Serdang, Kamis (1/8) di Gedung Serba Guna Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Deli Serdang.

BACA JUGA : Canangkan BBGRM XVI dan HKG PKK ke 47 di Deli Serdang


Pembukaan diklat ini diawali dengan laporan Plt Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah Kab. Deli Serdang  Gento Herlambang ,S.Sos.,M.Si serta Pengalungan tanda peserta diklat kepada perwakilan peserta oleh Asisten lll H.Jentralim Purba .SH.MH , yang diikuti 40 orang Guru pemula  jenjang  SD di  Kabupaten Deli Serdang , selama 12 hari atau 110 jam pelajaran.


Plt Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah Kab. Deli Serdang Gento Herlambang,S.Sos.,M.Si,  dalam laporannya menyebutkan tujuan dari diklat induksi guru pemula jenjang SD Angkatan ll , yaitu meningkatkan kemampuan, keahlian, ketrampilan dan Membimbing guru pemula agar dapat beradaptasi dengan iklim kerja dan budaya sekolah dan membantu guru pemula agar mampu melaksanakan tanggung jawabnya sabagai guru yang profesional di sekolah.

Sambutan  tertulis Bupati yang disampaikan Asisten III  H.Jentralim Purba SH MH  diantaranya mengatakan guru merupakan salah satu pilar utama yang senantiasa terus berjuang, demi tercapainya tujuan pendidikan .Dalam rangka mencapai tujuan pendidikan tersebut ,maka pembinaan bagi para tenaga pendidik  (guru) menjadi sangat penting , sebagai upaya untuk mendorong dan memberi kesempatan bagi para guru untuk meningkatkan profesionalnya.
Oleh karena itu ,mengingat betapa pentingnya pembinaan bagi para guru tersebut,maka diselenggarakannya diklat induksi bagi para guru pemula ini. Yang dimaksudkan, melalui diklat ini diharapkandapat meningkatkan keterampilan para guru dalam melaksanakan proses pembelajaran, sehingga dapat menunjang usaha peningkatan dan pemerataan mutu pendidikan sekaligus memecahkan permasalahan yang dihadapi dan dialami oleh para guru didalam menjalankan tugasnya sehari-hari di sekolahnya.

Hadir pada pembukaan tersebut Sekretaris BKD Rustaman Sagala, Mewakili Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Sumatera Utara Dra. Azlina Laila Syahriza MPd, serta perwakilan OPD lainnya
Komentar Anda

Berita Terkini