Ditengah-Tengah Sertijab Kapolrestabes Medan Sebutkan Pelaksanaan Tugas Yang Harus Dihadapi Dalam Bidang Operasional

author photo

Published : Bcos
Editor : Bern, Redaksi

MEDAN | Moltoday.com - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi pimpin Sertijab Kapolsek Medan Kota, Kapolsek Medan Helvetia, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kasiwas dan Kasitipol Polrestabes Medan yang dilaksanakan dilapangan Apel Mapolrestabes Medan jalan H M Said No 1 Medan pada hari Kamis (15/08/2019) sekitar pagi hari.
Adapun acara sertijab turut dihadiri Oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi, Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani,SIK, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Besar Medan, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran Polrestabes Medan dan Personel Polrestabes Medan.

Adapun yang Disertijab Adalah Kapolsek Medan Kota Dari Kompol Revi Nurvelani,SIK diserah terimakan Kepada AKP Muhammad Rikki Ramadhan,SIK, Kapolsek Percut Sei Tuan Dari Kompol Subroto Kepada Kompol Aris Wibowo,SIK, Kapolsek Helvetia Dijabat Oleh AKP Sah Udur T M Sitinjak,SIK,MH, Kasiwas dijabat oleh AKP Marolop Sirait dan Kasitipol dijabat oleh Kompol Bustami,SH.[cut]

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi, mengatakan Kegiatan Sertijab ini adalah memiliki dua sisi aspek kemanfaatan yang pertama sebagai suatu hal yang sudah rutinitas bagi organisasi yang harus hidup dan berkembang bagi diri personil organisasi Polri semacam ini serah terima jabatan ataupun melaksanakan tugas baik itu secara Tour Of Duty maupun Tour Of Area pekerjaannya dilakukan dari satu pekerjaan yang berbeda dengan pekerjaan yang lain berarti dari satu tempat ke tempat yang lain dan itu sudah dilaksanakan oleh personil yang serah terima jabatan hari ini ini dilakukan dalam rangka pembinaan karir sehingga semakin baik dan semakin berpengalaman dalam melaksanakan tugas di berbagai bidang.

Pembinaan karir ini penting untuk meningkatkan kualitas dari diri personil tersebut diharapkan tentu kualitas personil ini akan terus meningkat, akan memberikan dampak pada kinerja organisasi bagi organisasi sendiri dan sekalian peningkatan kualitas sumber daya manusia yang dilakukan dengan pemindahan ini dilakukan untuk mendongkrak kinerja organisasi mampu dipercaya oleh masyarakat karena kepercayaan masyarakat ini sangat menentukan eksistensi keberadaan organisasi Polri di dalam lingkungan yang demokratis kepercayaan masyarakat yang rendah akan mengakibatkan Polri dapat saja di reformasi bahkan di reposisi karena tidak efektif dan tidak efisien dan dianggap oleh masyarakat tidak mampu memberikan pelayanan dan ini tidak boleh terjadi eksistensi Polri dengan dengan format Kepolisian nasional harus terus kita jaga dan kita tunjukan kepada masyarakat bahwa bentuk kepolisian di negara Indonesia semacam ini mampu secara efektif memberikan pelayanan kepada masyarakat dari pemeliharaan keamanan, penegakan hukum maupun pemeliharaan pelayanan harkamtibmas maupun perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat ketiga hal tersebut merupakan tugas pokok yang harus dijalankan dan di dalam organisasi tersebut kualitas sumber daya manusia sangat menentukan karena sumber daya manusia ini adalah merupakan jiwa organisasi Kepolisian.

"Yang luar biasa, berkualitas yang jumlahnya walaupun sedikit tapi sangat menentukan apalagi banyak, tentu kita harapkan semua sumber daya manusia di dalam organisasi Polri ini memiliki kualitas yang baik namun tidak semuanya karena ada beberapa juga yang kita lihat melakukan pelanggaran dengan kinerja yang buruk," ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto.[cut]

Pada Sertijab hari ini yaitu tingkat Kapolsek dan tingkat kasi di dalam organisasi Polrestabes Medan merupakan level yang sangat penting dan menentukan dengan Wakapolres kemudian para Kabag, Kasat dan Kasi pendukung Kapolsek pelaksana di lapangan.

"Kalau pimpinan yang duduk di posisi jabatan ini tidak mampu memberikan suatu kontribusi yang penting bagi kepentingan organisasi pada kinerja organisasi juga tidak akan tercapai. Oleh karena itu bagi mereka yang diberikan amanat hari ini untuk menjabat sebagai Kapolsek Medan kota, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kapolsek Helvetia kemudian Kasiwas dan Kasitipol benar-benar dan sungguh-sungguh untuk melaksanakan tugas tersebut," ucapnya kembali.

Beberapa prioritas pelaksanaan tugas yang harus dihadapi dalam bidang operasional yaitu dimana menurut Kombes Pol Drs Dadang Hartanto menyebutkan satu persatu yaitu :

-pertama masalah terorisme dan 3C.

-kedua keberadaan potensi konflik sosial harus di petakan di wilayah masing-masing.

-ketiga masalah narkoba.

"Jadi untuk ketiga hal ini menjadi prioritas di samping kegiatan-kegiatan lain tentu strategi politik yang dijalankan harus mampu untuk mencegah dan mengidentifikasi meningkatnya gangguan Kamtibmas tersebut. Oleh karena itu lakukan kegiatan mulai dari membangun kesadaran masyarakat terutama untuk menghadapi 3C, Poskamling, Pam Swakarsa itu dihidupkan kembali. Buat  Kapolsek saya minta dan harapkan agar hal itu dilaksanakan dengan baik," sebut Kombes Pol Dadang.[cut]

Untuk Kasiwas dari bidang pembinaan yang dilakukan oleh pimpinan jadikan pengawasan secara baik, mulai dari dumas, pelanggaran disiplin anggota, tingkatkan kinerja kehadiran dan bidang anggaran kita harus benar-benar dilihat sehingga tidak ada pemanfaatan anggaran yang tidak sesuai dengan ketentuan serta melakukan langkah-langkah tersebut dengan baik.

Untuk Kasitipol yaitu bangun jaringan komunikasi, teknologi apa yang digunakan oleh organisasi apakah ada software yang tidak kompetibel, apakah ada teknologi yang tidak termanfaatkan dengan baik atau ada pergantian. Harapan juga mampu mendeteksi, direncanakan dan mampu untuk diajukan dan diperbaiki apabila menghadapi kendala dalam bidang.

"Untuk itu tanggung jawab pejabat yang baru, kedepan tugas dan tantangan kita tidak semakin ringan tuntutan masyarakat terhadap organisasi Polri semakin tinggi. Hari ini mereka hanya sekedar menuntut Bagaimana penyelesaian perkara tetapi ke depan mereka akan semakin menuntut bagaimana polisi melayani dengan baik dan selanjutnya diukur dengan waktu jam dan respon dari pada petugas kepolisian. Ingat bahwa dalam bidang promoter Bapak Kapolri telah mencanangkan ada beberapa hal yang harus diperbaiki yaitu sifat arogansi personil Polri yang, sifat kekerasan dari personil Polri dan perilaku koruptif," ujar Kombes Pol Dadang Hartanto kembali.

Dikatakanya lagi kembali mengatakan jima hal tersebut menjadi sorotan warga dalam memberikan pelayanan yang hari ini sangat dituntut oleh masyarakat. Dan menurutnya kita bersyukur bahwa kita Meraih Wbbm. Menurutnya hal tersebut wajib untuk dipertahankan. "Ingat mendapatkan WBBM itu tidaklah mudah di seluruh Indonesia dari 450 satuan Polres hanya 5 yang mendapatkan WBBM," ucap Kombes Pol Dadang.

Di sela-sela penyampaian amanahnya dimana Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang menyampaikan rasa syukur terima kasihnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang meninggalkan Polrestabes Medan berkarir di Polda dan semoga sehat selalu, sukses, berprestasi dan tetap semangat. Terima kasih juga kepada Ibu Bhayangkari yang hadir pada kesempatan ini yang telah berkiprah di Bhayangkari dan mendampingi suami melaksanakan tugas di Polrestabes Medan ini. Saya ucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan kepada Ibu Bhayangkari yang melaksanakan tugas mendampingi suami dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga suami tetap semangat tetap dan berkinerja dengan baik," tandasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini