Fraksi Gerindra - Pemko Gagal Kelola PAD Kota Medan

author photo

Medan,Moltoday.com-Fraksi Gerinda berharap Ranperda Kota Medan tentang perusahan umum daerah pasar kota Medan  memiliki kinerja baik mampu menjadikan pasar sebagai destinasi wisata,pasar tradisional menjadi pasar modern ciptakan suasana bersih dan nyaman serta pedagang menjadi lebih atraktif.

Hal ini disampaikan Proklamasi K Naibaho dalam Rapat Paripurna Pendapat Fraks-fraksi DPRD Medan terhadap Ranperda kota Medan tentang perusahaan umum daerah pasar kota medan,kamis (22/8) di ruang paripurna DPRD Kota Medan.

Dengan adanya Ranperda ini mampu menjadi solusi penataan dan pemberdayaan pedagang kaki lima (PKL) yang sekama inu permasalahan tak kunjung usai di Kota Medan.

Tapi menurut Fraksi Gerindra Pemko medan ikut campur terhadap kebijakan dan peraturan semua pasar bermasalah di kota Medan.

Masalahnya, PD Pasar Kota Medan masih jauh dari harapan dan gagal mengelola berbagai persoalan pasar dan pedagang di kota medan.Terkait masalah penataan ruang dan penertiban para pedagang hingga saat ini masih curat marut serta menimbulkan kemacetan lalu lintas di Kota Medan.

Proklamasi mengatakan, masih banyak permasalahan pasar di kota medan yang belum rampung, mulai dari revitalisasi hingga retribusi.Pendapatan aset daerah (PAD) dari PD Pasar tidak berkontribusi besar sedangkan dana yang dikucurkan melalui APBD cukup besar.

Fraksi Gerindra meminta agar DPRD Kota Medan bersama Pemko harus mengupas tuntas serta meminta keuangan PD Pasar diaudit karena tidak berkontribusi besar pada PAD sedangkan hitungan retribusi cukup besar.

"Sudah saatnya Pemko Medan memikirkan pedagang,jangan buat kebijakan yang membuat tidak nyaman melakukan transaksi dengan pembeli,"katanya.

Semoga perusahan umum daerah pasar hsrus memberikan pelayanan umum yang terbaik kepada masyarakat dengan pengolaan pasar yang berdaya saing nyaman dan modren.
Pasar tradisional di kota medan harus bisa bersaing dengan pasar modren.


(A-1Red)
[22/8 18:14] Bg Amsari: Fraksi Gerindra - Pemko Gagal Kelola PAD Kota Medan
Komentar Anda

Berita Terkini