Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Diskominfo Medan

Diskominfo Medan
Idul Adha 1440 H 2019

Gubsu Dan Kapolrestabes Medan Bersama Warga Kota Medan Hadiri Shalat Idul Adha 1440 H/2019 Dilapangan Merdeka

author photo

Published :Bcos
Editor : Bern,Redaksi

MEDAN | Moltoday.com - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH, SIK, MSi bersama keluarga melaksanakan Sholat Idul Adha1440 H dilapangan Merdeka Jalan Pulau Pinang, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Minggu (11/08/2019) sekira pagi hari.
Adapun berlangsungnya Sholat idul Adha ini dihadiri oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Walikota Medan Drs T Dzulmi Eldin,MSi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi, Kapolres Belawan Akbp Ikhwan Lubis,SH,MH, Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nst, Pju Provsu, Pju Pemko Medan, Pju Polrestabes Medan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Personel Polrestabes Medan dan masyarakat Kota Medan.
Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440 H/2019 M sebagai Imam Fikri Munawwar,SP dan Khatib Dr H M Syukri Al Bani Nst,MA.

Khatib Sholat Idul Adha 1440 H/2019 M dalam Tausiyahnya mengatakan dalam Sholat Idul Adha ini kita berharap kepada Allah swt diberikan pengampunan atas dosa-dosa kita, dosa umat Islam dan berdoa untuk kedamaian ketenangan negeri ini. Kita diperankan sebagai manusia yang tidak boleh lepas dari diri kita adalah kepahaman kita bahwa seberapa hebat kita adalah hamba dihadapan Allah, sebagai seorang hamba harusnya menjadi Abid.

"Abid itu adalah orang yang ahli menghambakan diri kepada Allah, tidak hanya sekedar di masjid dalam setiap pekerjaan kita harus mengembangkan diri totalitas kehambaan itulah yang tercermin," ucap Khatib dalam Shalat Idul Adha.

Lanjutnya lagi mengatakan, "orang yang berkurban itu adalah orang yang memiliki semangat berbagi, menghilangkan kemiskinan itu tidak hanya satu orang atau orang perorang saja. Menghilangkan kemiskinan itu adalah tanggung jawab semua orang-orang beriman kepada Allah Swt, oleh karenanya kita semua bertanggung jawab sejahterakan saudara-saudara kita yang belum mampu dan kita semua bertanggung jawab untuk sejahterakan kehidupan saudara-saudara kita yang miskin karena tanggung jawab itu bukan hanya sekedar tanggung jawab sosial tapi itu juga tanggung jawab tambahan kita dihadapan Allah Swt," ucap Khatib Dr H M Syukri Al Bani Nst,MA.
Komentar Anda

Berita Terkini