PRM Res Tj.Balai

DELINEWSTV

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Kadis Pendidikan Sergai Joni Walker Manik Apresiasi Kenderaan Pengangkut Sampah Yayasan Ummi A'yuni

author photo
Published : Yusnar
Editor : Bern, Redaksi 

SERGAI |Moltoday.com - Mantap, sepeda motor jenis Viar merupakan kenderaan roda tiga untuk pengangkut sampah milik Yayasan Ummi A'yuni Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Sergai.


Apresiasi itu disampaikan melalui Kepala Dinas Pendidikan Sergai Drs Joni Walker Manik, MM kepada media ini Sabtu (3/8) malam menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan sangat berterimakasih dan mengapresiasi Yayasan Ummi A'yuni Perbaungn yang peduli akan lingkungan bersih dan sehat sehingga menciptakan kenderaan pengangkut sampah.


"Mantap, itu program yang baik sinergi dengan Program Disdik yakni Gerakan Green, Clean and Life, disingkat GCL,"ungkap Kadis via pesan WhatsApp.


Lanjut Kadis, sekolah sebagai area belajar memang harus dalam kondisi yang bersih, nyaman dan sejuk. Oleh karena itu, dengan GCL ini Disdik menargetkan seluruh sekolah bisa memanfaatkan halamannya untuk menanam pepohonan.


Melalui GCL juga menjadikan sekolah sebagai pelopor bagi warga sekitar untuk aktif menciptakan kondisi lingkungan yang baik, untuk belajar dan mengenal lingkungan yang asri khususnya kepada anak, kata Joni Walker.


Selain itu, program Gerakan Pelajar Peduli Sampah (Gerappah) yang ada di Kabupaten Sergai bukan untuk menampilkan kekuatan, melainkan untuk menyadarkan masyarakat, bahwasanya anak dan siswa ini siap dikerahkan untuk membersihkan lingkungan, bagaimana supaya Sergai menjadi bersih dan asri.


"Demikian halnya dengan program GCL, untuk mewujudkan lingkungan yang hijau, bersih dan hidup, sangat bersinergi dengan kenderaan pengangkut sampah milik Yayasan Ummi A'yuni Perbaungan,"pungkas Kadis.


Sebelumnya, kenderaan pengangkut sampah tersebut berawal dari ide ataupun gagasan 
 dari sosok dokter muda sekaligus pemilik Yayasan Ummi A'yuni Sergai, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE yang peduli akan penting pola hidup sehat dan bersih.

Menurut anggota DPRD Sergai terpilih Fraksi Gerindra Periode 2019-2024 ini kepada wartawan Sabtu (3/8) sore melalui pesan WhatsApp menyampaikan penyerahan sepeda motor pengangkut sampah tersebut kepada SD / SMP Islam Terpadu Ummi A'yuni Perbaungan merupakan bentuk kepedulian bersama dalam menjaga lingkungan tetap bersih, asri dan sehat.



"Kenderaan pengangkut sampah tersebut sekarang sudah beroperasi, semoga bermanfaat untuk para siswa dalam mengutamakan hidup bersih dan sehat khususnya di lingkungan Yayasan Ummi A'yuni,"ujar dr Riski Ramadhan.(rel)
Komentar Anda

Berita Terkini