Kapolsek Tanjung Duren Pimpin Apel Pagi Dilanjutkan Kegiatan Binrohtal

author photo

Published : Bern M
Editor : Redaksi

JAKBAR |Moltoday.com - Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Lambe Patabang Birana SIK memimpin pelaksanaan Apel pagi kepada personil dari unit terbuka maupun tertutup,  PNS dan PHL yang dilanjutkan kegiatan Binrohtal oleh Ustad  Drs H Sulaeman, Kamis (22/08/19).
Dalam pelaksanaan apel pagi, Kapolsek menyampaikan arahan antara lain mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kerjasamanya dalam pelaksanaan gatur lalin dan Apel pagi pada hari ini.

Mulai kemarin di DPP Golkar ada giat pengamanan dan untuk penebalan pasukan dari tiap tiap Polsek mengirimkan 1 regu bergantian setiap piket nya.
"Hari ini juga kita ada permintaan untuk pengamanan pendampingan pengecekan aset milik negara (Menteri Keuangan) di wilayah kita ada 13 lokasi," ucapnya.

Masih dikatakannya, seperti biasa hari Kamis adalah jadwal besuk tahanan agar personil piket sesuai SOP melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap pembesuk tahanan dengan teliti.
Laksanakan tugas/perintah dan atensi Pimpinan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung Jawab. Tingkatkan kewaspadaan, periksa tamu yang datang dan periksa barang bawaan sesuai SOP,  yang telah ditentukan, keamanan Mako dan tahanan tanggung jawab kita bersama.

"Waspadai keadaan sekitar kita, jaga kesehatan, keselamatan, kekompakan dan kebersamaan personil, jangan bertugas sendiri sendiri (buddy system)," katanya.

Selesai pelaksanaan apel pagi dilanjutkan Binrohtal yang dipimpin Ustad Drs H Sulaeman dengan tema Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan yang ke 74.

Syukur ada beberapa, antara lain Mari kita mensyukuri nikmat kemerdekaan yang ke 74, kita berdiri di kaki kita sendiri. Syukur itu hak Tuhan dan kewajiban manusia.

Syukur kita di berikan kesehatan oleh Allah dan lengkap nya fisik kita. Kita bersyukur dalam rangka mengisi kemerdekaan antara lain melakukan Upacara dan selametan dengan mengundang anak yatim.

"Gunakan nikmat yang di berikan oleh Tuhan dengan kita bersyukur dan berbagi rezeki kepada yang membutuhkan," papar Ustad Sulaiman.

Kita dikasih nikmat sehat jangan malas"an dan mubazir. Kita bersyukur bekerja masih di beri gaji dan remunerasi. Kalo kita tidak bersyukur maka nikmat itu akan berbalik.

"Pelaksanaan Apel yang dilanjutkan Binrohtal adalah kegiatan rutin yang dilakukan untuk memberikan siraman rohani serta menjadi pengingat para personil di dalam menjalankan tugasnya, karena tugas Polisi itu adalah ladang ibadah,"katanya menyudahi.(rel)

Sumber : Humas Polres Metro Jakbar
Komentar Anda

Berita Terkini