Mulai Kamis 29 Agustus-11 September 2019 Polantas Polres Sergai Gelar Razia.

author photo

Reporter : Edy

SERGAI |Moltoday.com - Polantas Polres Serdang Bedagai (Sergai), besok Kamis akan menggelar Operasi Patuh Toba 2019 selama 14 hari, mulai tanggal 29 Agustus – 11 September 2019.

Untuk kegiatan Razia ini dilaksanakan di wilayah hukum Polres Sergai dalam upaya menertibkan para penggunaan pengendara yang melanggar lalu lintas.

Hal ini diungkapkan Kapolres Sergai, AKBP. H. Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kasat Lantas Polres Sergai, AKP. M. Haris Shite kepada wartawan melalui via seluler, Rabu (28/8/2019).

Beberapa Pelanggaran lalu lintas yang selama ini menjadi sorotan, dan salah satunya dijadikan target utama para petugas kepolisian,” ujar AKP. M. Haris.

Untuk Prioritas sasaran  pelanggaran yakni menggunakan ponsel saat berkendara, mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk, mengendarai kendaraan di luar batas kecepatan, pengemudi di bawah umur, tidak menggunakan safety belt, melawan arus saat berkendaraan, tidak menggunakan helm SNI dan menggunakan lampu rotator atau strobo,” ucapnya.

Kemudian, Operasi Patuh Toba ini diseluruh NKRI dalam bentuk pemeliharan keamanan lalu lintas yang mengedepankan penegak hukum (Gakkum) secara humanis diimbangi giat preventif dan represif.” Guna meningkatkan kamseltibcar lantas yang lebih baik di wilayah hukum polres sergai khususnya..

Hal ini bertujuan terwujudnya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan di wilayah hukum polres sergai.” Meningkatnya ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyrakat dalam berlalu lintas.” tegasnya.

Lanjut disampaikan Kasatlantas Polres Sergai,Dalam Operasi Patuh Toba 2019 ini dilaksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia.”ujar AKP. M. Haris.
Komentar Anda

Berita Terkini