DELINEWSTV

MUHARAM DISKOMINFO MDN

MUHARAM DISKOMINFO MDN
Tahun Baru 1 Muharam

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Peletakkan Batu Pertama PAUD SENDORO Nias Utara Oleh Camat Fotani Zai, S.Pd, MM.

author photo

Published : Suar NW
Editor :Suar,Redaksi

NIAS |Moltoday.com - Dihadiri Beberapa elemen Baik Ormas, Lsm Kepulauan Nias acara Peletakkan Batu Pertama di Tanah Pemerintah Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) " KB SENDORO" desa Lasara Sawo Kecamatan Sawo Kabupaten Nias Utara, sumber dana bantuan Dana Kementrian Pendidikan Pusat sebesar Rp.314.000.000, (tiga ratus empat belas juta rupiah) pada Kamis 1 Agustus 2019, dihimpun Moltoday.com.


Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara yang diwakili oleh kabid atas nama Santonius Zai, S.Ag  pada arahan dan bimbingannya menyampaikan atas nama dinas pendidikan mengucapkan terimakasih kepada bapak Camat dalam rangka Peletakkan Batu Pertama Gedung KB PAUD Sendero, Saya berharap kegiatan ini mari kita dukung bersama, karena pembangunan bukan kerja satu orang tetapi usaha bersama maka kita kerja sama bergembira bersama, ini bantuan punya aturan dan regulasi, tentu mari kita jaga supaya dapat perhatian pemerintah kedepan", harap Santonius.[cut]

Diteruskan, Kepala Desa Lasara Sawo Agustinus Telaumbanua melakukan peletakkan batu pertama dalam rangka pembangunan gedung Paud KB Sendoro yang bertempat di Jl. Gunungsitoli-Lotu Km.42, Desa Lasara Sawo  sekitar pukul 10:00 Wib s/d selesai.

Agustinus Telaumbanua menyampaikan kepada media "bahwa kegiatan ini dirangkaikan dengan menggelar kebersamaan dalam mewujudkan impian pembangunan masa depan bagi anak usia dini".

Lanjut Agustinus menambahkan bahwa dengan pembangunan gedung KB PAUD Sendoro ini diharapkan bisa meningkatkan anak usia dini, agar supaya saat dia masuk sekolah SD sudah mengenal dasar-dasar pendidikan dan dana pembangunan gedung Paud Sendoro yang bersumber dari kementerian pendidikan pusat ini, telah diterima tahap pertama sebesar kurang lebih Rp.200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) atau sekitar 70 %, urainya.

Ditambahkannya Kepala Desa Lasara Sawo, bahwa tempat gedung bangunan KB Paud Sendoro yang sedang dibangun, sebelumnya pernah di tempati gedung Pendidikan pada zaman delapan puluhan, oleh karena tidak ada gedung lagi maka dijadikan tempat gedung KB Paud Sendoro, rencana pada sisa tanah yang masih kosong,  kedepan akan di buat tempat gedung atau kantor Pemerintah Desa Lasara Sawo Kecamatan Sawo Kabupaten Nias Utara. Tambah Kades Lasara Sawo.

Lanjut, peletakkan Batu Pertama Gedung KB PAUD Sendoro, dihadiri oleh, Camat Sawo Fotani Zai,S.Pd, MM, Kabid Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara diwakili Santonius Zai, S.Ag, Kades Lasara Sawo Agustinus Telaumbanua, Perangkat Desa Lasara Sawo , Ketua dan Anggota BPD Desa Lasara Sawo dan Kepala Sekolah Paud, Pengurus Paud beserta Guru-guru Paud, anak-anak PAUD sekitar 50 orang dan masyarakat yang sangat antusias.

Diruangan acara besar ini , Kepala PAUD Fransiska Telaumbanua menjelaskan bahwa" kami bersyukur dan berterima kasih bantuan pembangunan gedung PAUD dari Kementrian Pusat ini, bantuan ini berupa 2 ruangan mengajar, 1 ruangan guru dan 2 kamar mandi.PAUD ini sudah berdiri 2 tahun yang lalu. Kami mengapresiasi Camat Sawo atas dukungannya kepada kami.

Acara Peletakkan Batu Pertama diawali oleh Camat Fotani Zai, Kabid Dinas Pendidikan, Kepala Desa Lasara Sowu dan seterusnya.
Komentar Anda

Berita Terkini