Polres Batubara Melaksanakan Kegiatan Penyembelihan dan Penyerahan Hewan Qurban dari Bapak Kapolda Sumut

author photo


Published : Bern M
Editor : Bern, Redaksi

BATUBARA |Moltoday.com – Idul Adha (Arab: عيد الأضحى) adalah sebuah hari raya Islam. Pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba. Hal ini dijadikan tradisi turun menurun dalam Idul Adha setiap umat beragama Islam melaksanakan qurban.
Kapolres Batubara, AKBP Robin Simatupang,SH.,M.Hum., pada Minggu, 11 Agustus 2019 melaksanakan penyembelihan hewan qurban dan penyerahan hewan qurban dari Bapak Kapolda Sumut kepada Instansi terkait dan Masyarakat Kab. Batubara, bertempat di Lapangan Voli Polres Batu Bara.
Diawali doa bersama yang disampaikan MUI Batubara, Drs. H. Anwar Azman, dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia penyembelihan hewan qurban, Waka Polres Batubara Kompol H. Herwansyah Putra, SH, M.Si.
Dalam sambutannya, Waka Polres Batubara selaku ketua panitia menyebutkan bahwa pada Idul Adha 1440 H tahun 2019, mendapatkan kenaikan jumlah hewan qurban dari tahun yang lalu, dan pada tahun ini dengan jumlah 23 ekor hewan qurban, yakni : 19 ekor lembu dan 4 ekor kambing. Personil Kepolisian Resor Batubara dan Polsek jajaran Daerah Sumatera Utara menyumbangkan 15 ekor lembu dan 4 ekor kambing, dan 4 ekor lembu merupakan bantuan Bapak Kapolda Sumut untuk Masyarakat Batubara.
Usai kata sambutan yang disampaikan ketua panitia, dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Batubara, AKBP Robin Simatupang,SH.,M.Hum yang menyampaikan ucapan selamat hari Raya Idul Adha 1440 H, tahun 2019.

Kapolres Batubara menyebutkan, “semoga momentum Idul Adha ini kita dapat menanamkan semangat dan ketulusan kita dalam mengabdi kepada masyarakat Bangsa dan Negara”.

Kapolres juga mengajak agar ibadah qurban dapat menjadikan media untuk berbagi kepada sesama, mempererat silaturahmi dan memperkuat persaudaraan.

Penyerahan hewan qurban dari Kapolda Sumut Irjen Pol  Drs. Agus Andriyanto,SH, MH yang diwakili oleh Kapolres Batubara ,AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum, sejumlah 4 ekor Lembu kepada :
-      1 Ekor Lembu kepada Danyon 126 Kala Cakti diwakili oleh Letda Inf. Winston.
-      1 Ekor Lembu kepada MUI Kab. Batubara diwakili oleh Ust. Drs. H. Anwar Azman.
-      1 Ekor Lembu kepada Masyarakat, yang diwakili oleh Aliansi MANTAB (Masyarakat Nelayan Tradisional Kab. Batu Bara), Syawal Pane.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban di Mako Polres Batu Bara, dan pembagian daging qurban kepada Seluruh Personil Polres Batu Bara, Wartawan, Instansi terkait, Masyarakat sekitar serta para kaum Dhuafa Kab. Batubara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Batubara, AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum, Waka Polres Batubara Kompol H. Herwansyah Putra, SH, M.Si selaku ketua panitia, para Kabag, Kasat sejajaran Polres Batubara, mewakili Danyon 126 KC, Danton Yonif 126 Kala Cakti Letda Inf. Winston, mewakili Ketua MUI, Drs. H. Anwar Azman, para Perwira, Bintara, ASN sejajaran Polres Batubara dan Masyarakat sekitar Polres Batubara sejumlah 100 orang.

Kegiatan usai sekira 15:00 Wib, situasi aman, baik dan kondusif.
Komentar Anda

Berita Terkini