Polres Karo Gelar Upacara Operasi Ops Patuh Toba 2019

author photo

Reporter : Rianto G
Editor : Redaksi

KARO |Moltoday.com - Polres Tanah Karo gelar apel gabungan Operasi Patuh Toba 2019, di halaman apel Mapolres Tanah Karo, jalan Veteran, Kabanjahe, Kamis (29/8/2019).


Acara ini dihadiri oleh 310 personel gabungan dari Polres Tanah Karo, Kodim 0205/TK, Batalyon 125/Si'mbisa, Dinas Perhubungan, Satpol PP, KBPP Polri dan anggota DPRD Karo Lusiana Sukatendel.

Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu dalam arahannya mengatakan, pihaknya sudah siap untuk melaksanakan Ops Patuh Toba 2019. Dengan adanya razia ini, dirinya berharap memberikan dampak langsung kepada masyarakat.

"Besar harapan saya, kita selaku aparatur pemerintah bisa memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat dan pengguna jalan. Dengan tujuan memberikan motivasi untuk tertib berlalu lintas," ucap Benny.

Pada acara apel tersebut, kapolres melakukan pemeriksaan pasukan sekaligus melakukan penyematan tanda pita operasi.

Sementara, Kabag Ops Polres Tanah Karo Kompol Zulkarnain menyebutkan, razia gabungan ini akan digelar selama 14 hari yang dimulai pada hari ini hingga tanggal 11 September. Dirinya menyebutkan, untuk razia ini pihaknya menerjunkan seluruh personel dari Satuan Lalu Lintas dan Satuan Sabhara.

Zulkarnain mengungkapkan, nantinya personel yang melakukan razia akan ditempatkan di tempat yang strategis. Dirinya menyebut, adapun kawasan yang dianggap strategis ialah di titik-titik yang dianggap rawan kemacatan dan rawan terjadi pelanggaran.

Menurut informasi, ada delapan pelanggaran yang menjadi fokus penindakan. Yaitu, menggunakan telepon genggam saat berkendara, mengemudi dalam keadaan mabuk, tidak menggunakan helm standar, mengemudi di luar batas kecepatan, pengemudi di bawah umur, pengemudi yang melawan arus, dan kendaraan yang menggunakan lampu rotator atau strobo.

Setelah melakukan apel bersama, Satlantas Polres Tanah Karo dan gabungan langsung bergerak ke lokasi untuk melaksanakan giat Ops Patuh Toba 2019 di jalan Jamin Ginting tepatnya di depan kantor PDAM Tirta Malem Kabanjahe.
Komentar Anda

Berita Terkini