Refandi Bocah 4 Tahun, Pengidap Penyakit Hidrosefalus Butuh Bantuan di Serdang Bedagai, Sumut

author photo

Published : Yusnar
Editor : Redaksi

SERGAI |Moltoday.com - M. Refandi (4) warga Dusun VIII Desa Kuala Lama, Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara kondisinya sangat memprihatinkan karena menderita penyakit Hidrocephalus (Hidrosefalus).

Dalam surat rekomendasi Dokter Penanggung Jawab Pelayanan (DPJP) tertanggal 19 April 2019 atas nama pasien, M. Refandi dengan menyatakan diognosa: Hidrocephalus (Hidrosefalus).

Kondisi bocah malang tersebut, saat ini tidak bisa berjalan seperti anak normal biasanya, juga sering sakit kepala, dan badan semakin kurus.

Diketahui, penyakit Hidrosefalus (hydrocephalus) adalah kondisi penumpukan cairan di dalam otak yang mengakibatkan meningkatnya tekanan pada otak. Arti harfiah dari penyakit ini adalah “air di dalam otak.” Cairan serebrospinal biasanya mengalir melalui ventrikel dan menggenangi otak dan tulang belakang.

Terpisah, Camat Pantai Cermin Erfin Fachrurrazi melalui pesan singkat WhatsApp menuturkan,

"Pastinya kita cek dulu keadaan nya. Apa memang sudah ada penanganan dari puskesmas setempat atau belum. Nanti aku juga coba koordinasi sama Kepala Puskesmas (Kapus),"bilang Camat.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pariwisata Pantai Cermin, dr. Dewi Hasrimy saat dikonfirmasi awak media tidak menjawab.
Komentar Anda

Berita Terkini