Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Diskominfo Medan

Diskominfo Medan
Idul Adha 1440 H 2019

Sambut HUT RI ke 74 tahun 2019, Camat Kaban jahe gelar lomba catur.

author photo
Published : Rianto G
Editor : Redaksi

KARO |Moltoday.com - Dalam rangka untuk meriahkan hari jadi kemerdekaan Republik Indonesia / HUT RI KE 74, beberapa acara yang telah  di gelar dan berlangsung tiap tahun, di Kecamatan Kabanjahe, yang berlangsung di halaman Taman Kantor Camat Kabanjahe di jalan Veteran Kabanjahe, sekitar pukul 09.00 WIB, senin ( 12/8/2019).


Kegiatan Simultan Catur yang di Prakrasai Camat Kabanjahe dan Master Catur Nasional Tuti Rahayu Sinuhaji dan dihadari Anggota DPRD Karo M.Rapi Ginting. Olahraga catur sangat diminati para pecatur-pecatur di Tanah Karo.

Camat Kabanjahe F.Leonardo Surbakti melalui sambutannya menyampaikan, "pihak kecamatan sudah melakukan banyak kegiatan, bola takraw dengan mengunakan sarung beberapa waktu lalu, dan juga akan melaksanakan kegiatan sepak bola U 12, September nantinya, " Ujarnya.

Tambah leo, “dengan kegiata-kegiatan positif diharapkan dapat menjauh kan generasi muda dari bahaya narkoba,  dan tahun ini peminat dari Catur meningkat hampir 80 persen”.

M.Rapi Ginting dari Fraksi PAN DPRD Karo juga menyatakan, “Kita sanggat mengispirasi kegiatan ini,  agar kedepannya banyak lahir pecatur Karo yang handal menjadi master nasional dan Internasional, juga untuk mempererat rasa persaudaraan sesama warga, "ujarnya mengakhiri.

Putra dan Putri semua kalangan  dan  beberapa pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) ,Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan tekun memainkan buah catur diatas papan hitam putih.

Dalam permainan catur simultan ini satu orang eksekutor melawan sebelas orang pecatur. Eksekutor yang tampil Master Nasional Wanita (MNW) Tuti Rahayu Sinuhaji,Ketua Percasi Karo,Osaka Hendra Ginting,Cipta Sembiring,Lukas Barus dan Master Percasi (MP) Ancen Siboro.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Karo, Osaka Hendra Ginting, disela-sela pertandingan menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan catur simultan ini mengaku sangat mengapresiasi tournamen dilaksanakan dan tetap akan mendukung kegiatan yang positif seperti ini.

"Percasi Karo sangat mengapresiasi tournamen catur simultan ini, dengan harapan akan lahir atlet-atlet catur baru dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Karo. Juga OPD jajaran Pemkab Karo dan BUMN agar dapat memperhatikan atlet catur. Juga. terimakasih kepada Pemkab Karo yang sudah memperhatikan atlet catur dan sudah mempersiapkan atlet catur untuk Pra Pon,"  mengakhiri.
Komentar Anda

Berita Terkini