Tubagus Rahmad Sukendar Nilai Tanggerang Raya Cocok Jadi Ibukota Negara

author photo


Tanggerang – Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan dua kabupaten yakni Kutai Kartanegara dan Penajam di Provinsi Kalimantan Timur sebagai Ibukota Negara pengganti Jakarta.

Menurut Presiden, Pemerintah telah menyiapkan 180.000 hektar lahan untuk membangun infrastruktur di dua kabupaten itu. Untuk memuluskan rencana pemindahan pada 2021, Pemerintah juga menyiapkan anggaran besar sebanyak Rp466 Triliun.

“Tanggerang Raya lebih cocok, karena telah terbangun infrastruktur politik maupun infrastruktur penunjang ekonomi, juga untuk efesiensi penggunaan anggaran negara”Kata Rahmad ditemui di kantor nya , di Tanggerang, Selasa (27/8).

Ketua Umun Badan Peneliti Independen (BPI-KPNPA RI) Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran RI  ini, mengingatkan Pemerintah, agar lebih hati-hati mengambil kebijakan memindahkan Ibukota.

Pasalnya, memindahkan pusat pemerintah sama artinya memindahkan pusat ekonomi, yang mana pemerintah harus membangun lagi dari awal.

“Ya, di Tanggerang Raya sangat lah pantas untuk pengembangan ibukota Negara dikarenakan  sudah ada Jalan  tol nya, sudah ada , Rumah Sakit berkelas internasional, Universitas juga sudah berkelas internasional dan Bandara Internasional itu semua dibangun pemerintah dengan biaya yang besar, jika mau dibangun lagi di Kalimantan Timur yang hampir 20% adalah pusat industri mineral, pemerintah akan menghabiskan biaya besar, maka lebih baik membangun beberapa kementerian di luar jawa secara bertahap dan ibukota negara tetap di DKI Jakarta  dibanding harus memindahkan seluruhnya”Sambungnya, Tanggerang Raya lebih layak dan lebih siap pungkas Tubagus Rahmad.

Bakal Calon Walikota Tangerang Selatan , mengungkapkan langkah pemerintah yang pindahkan ibukota Negara perlu dikaji kembali dan dipertimbangkan secara mateng dikarenakan menyangkut dengan biaya yang sangat besar , sedangkan saat ini kita semua mengetahui bahwa anggaran negara sudah habis banyak terserap di infrasturuktur jadi dana dari mana lagi untuk membangun ibukota baru  ,menurut saya  Tanggerang Raya bisa jadi alternatif bila beberapa Kementrian mau di pindahkan dikarenakan masih banyak  tersedia lahan yang besar untuk di bangun menunjang  kepentingan ibukota Negara dan masyarakat pun mengetahui banyak pengembang perumahan ternama yang sudah berhasil membangun di kota satelit B S D, Alam Sutra, Pembngunan Jaya  dan Cisauk yang mungkin bila di perlukan pemerintah dapat nanti dari pihak pengembang ikut membantu memberikan sumbangansih nya dalam rangka membangun beberapa Kementrian untuk di Tangerang Raya dan semoga saja bapak Presiden Jokowi dapat mempertimbangkan lagi tutur nya.(rel)
Komentar Anda

Berita Terkini