Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 74 di Kejatisu

author photo

Published:Bern.M
Editor:Redaksi

SUMUT |Moltoday.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menggelar upacara di halaman kantor Kejatisu Jalan AH Nasution Medan, Sabtu (17/8/2019) diikuti seluruh jaksa dan pegawai Kejatisu, Kejari Medan serta Kejari Belawan.
Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Sumardi, SH,MH bertindak sebagai Inspektur upacara dan Komandan Upacara Yusnar Yusuf Hasibuan ,serta Wira Upacara Conni Sagala. Upacara juga diikuti seluruh Asisten, Kabag TU, dan Koordinator.


Amanat Jaksa Agung RI HM Prasetyo dibacakan langsung oleh Wakajatisu Sumardi yang menyampaikan bahwa Indonesia tahun ini memperingati HUT Kemerdekaannya yang ke-74. Dengan diproklamasikannya kemerdekaan Indonesia bukan berarti perjuangan kita merebut kemerdekaan selesai. Tapi tantangan kita untuk mengisi kemerdekaan ini justru lebih berat dengan tujuan untuk memberikan kesejahteraan kepada seluruh bangsa Infonesia.

Sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan tahun ini "SDM Unggul, Indonesia Maju" menjadi momentum bagi institusi Kejaksaan menciptakan sumber daya manusia berkualitas sebagai investasi jangka panjang. Dengan SDM yang unggul ini kita akan mampu bersaing dengan bangsa lain, dan memiliki komitmen yang tinggi serta tekad yang bulat dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

Dalam momen peringatan HUT Kemerdekaan seperti ini, kita juga harus merenung mengenang jasa para pahlawan yang gugur di medan perang. Atas perjuangan mereka kita bisa menikmati kemerdekaan.

Ditengah kemajuan teknologi dan informasi seperti sekarang ini, masyarakat mengharapkan agar supremasi hukum dan penegakan hukum benar-benar dijalankan sesuai dengan ketentuan dan aturan hukum yg berlaku di di Negara kita Indonesia.

Setelah upacara selesai, Wakajatisu mengajak seluruh peserta upacara meneriakkan kata Merdeka sebanyak 3 kali. MERDEKA ! MERDEKA ! MERDEKA !(rel)

Sumber : Kasipenkum
Komentar Anda

Berita Terkini