DELINEWSTV

MUHARAM DISKOMINFO MDN

MUHARAM DISKOMINFO MDN
Tahun Baru 1 Muharam

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74
author photo
Warga Asrama TNI Korem 032  Berbagi Bersama di Hari Raya Idul Adha

Published: MBN70
Editor       : Redaksi

PADANG-Moltoday -Usai melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Al Irsyad  Asrama TNI AD Terandam Kelurahan Ganting Parak Gadang, Padang. Warga Asrama dan sekitarnya melaksanakan penyembelihan hewan qurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha tahun 1440 H/2019 M. Pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan di samping Masjid Al Irsyad Asrama TNI AD Terandam Padang, Minggu, 11/8.

Ketua Panitia penyembelihan hewan Qurban pada peringatan Hari Raya Idul Adha tahun 1440 H/2019 Kapten Ckm Junaidi saat dikonfirmasi  mengatakan bahwa sebanyak 8 ekor sapi dan 3 ekor kambing disembelih  pada tahun ini dari 59 orang warga yang berqurban.

" Untuk tahun ini kita warga di Asrama Terandam  menyembelih hewan qurban sebanyak 8 ekor sapi dan 3 ekor kambing dari 59 orang warga yang berqurban" tegas pak Junaidi.

Warga masyarakat sekitar turut  menyaksikan proses penyembelihan dengan cukup antusias.
Walaupun proses  penyembelihan hewan qurban memiliki kesulitan tersendiri namun atas kerjasama para "penjagal" yang telah disiapkan satu persatu dapat disembelih.

Sementara itu Bapak Adramsyah selaku Ketua Masjid Al Irsyad Asrama TNI Terandam mengatakan bahwa daging kurban ini nantinya akan kita bagikan kepada warga masyarakat fakir miskin dan anak yatim.

" Hari raya Idul Adha tahun ini kita maknai dengan berbagi sesama dan bersama dengan membagikan daging kurban yang telah dipotong kepada warga asrama,  masyarakat, fakir miskin dan anak yatim Panti Asuhan 'Aisyiah  Terandam" demikian dijelaskan oleh pak Ardamsyah.

Lebih lanjut bapak Ardamsyah berharap semoga dengan berbagi ini sedikit dapat mengurangi beban warga tegasnya.

Sisi lain dari pelaksanaan  pemotongan hewan qurban ini sangat terlihat terjalinnya  silaturrahim,  kekompakan dan kebersamaan antara prajurit TNI dan keluarga dengan masyarakat sekitar Asrama Terandam.
Komentar Anda

Berita Terkini