100 Anggota DPRD Sumut Masa Bakti 2019-2024 Sah Bertugas Setelah Mengucap Sumpah Dan Janji.

author photo

Medan,Moltoday.com-Pengambilan sumpah janji 100 Anggota DPRD Sumatera Utara masa bakti 2019-2024 yang dilakukan oleh Kepala Pengadilan Negeri Sumatera Utara Dr.H.Cicut Sutiarso di Ruang Paripurna Gedung Dewan Jl.Imam Bonjol No.5 Medan, Senin (16/9).

Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Cahyo Kumolo yang dibacakan Sekretaris Dewan (Sekwan) H.Erwin saat menyebutkan nama-nama Anggota DPRD Sumatera Utara terpilih, yang diambil sumpah dan janjinya  dihadapan Gubernur Sumatera Utara H.Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumatera Utara H.Musa Rajech Sah,Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Forkopimda Sumatera Utara, Mantan Anggota DPRD Sumatera Utara dan ribuan undangan.

Dalam Rapat Paripurna khusus ini terpilih Drs Baskami Ginting dari Fraksi PDI- P sebagai Ketua sementara DPRD Sumut yang medapat 19 kursi, sedangkan  Sri Kumala SE. dari Fraksi Gerindra yang mendapat 15 kursi terpilih sebagai Wakil sementara DPRD Sumut.

Gubernur Sumatera Utara dalam sambutannya mengatakan,"Semoga dengan diambiln sumpah dan janji  anggota dewan hasil pemilihan umum tahun 2019 lalu dapat melaksanakan tugasnya dengan sungguh- sungguh.Sebab Anggota Dewan merupakan perwakilan masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi mereka".

"Agar Anggota Dewan yang baru dilantik ini mengedepankan kepentingan rakyat Sumatera Utara dari pada kepentingan Partai Polotik yang mengusungnya saat pemilihan umum yang lalu", tegasnya Edy Rahmayadi.

Lanjut Gubernur,"Pada akhirnya saya mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh Anggota Dewan yang baru dilantik,semoga kita semua bisa bekerja sama didalam memajukan Provinsi Sumatera Utara yang bermartabat", harapnya.(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini