17 Desa Se Kecamtan Sunggal Laksanakan WCD

author photo
Medan,Moltoday.com-Hari Bersih Sedunia ( World ClienUp Day) yang digaungkan oleh dunia internasional memang merupakan gerakan yang peduli akan kebersihan  lingkungan hidup, tanpa terkecuali di Indonesia sendiri.

Untuk mendukung gerakan sadar lingkungan yang bersih tersebut Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menghimbau kepada seluruh Kecamatan maupun Desa diwilayahnya untuk ikut berperan.

Termasuk Kecamatan Sunggal yang saat inj dipimpin Ismail S.STP, MSP menyerukan kepada 17 Kepala Desa agar mengerahkan masyarakat nya untuk memungut dan mengumpulkan sampah.

Menyahuti seruan Camat Sunggal, Kepala Desa Paya Geli Jumana mengimbau para Kepala Dusun dan warganya agar turun langsung membersihkan pekarangan, rumah ibadah dan parit disekitar tempat tinggal mereka.

"Hari ini kami mulai memungut dan membersihkan parit di depan  Gereja dan Masjid Komplek Abdul Hamid Jalan Binjai Km 10. Kepala Dusun dan warga tanpa sungkan turun kedalam parit untuk mengambil sampah yang menyumbat," terang Jumana kepada wartawan Moltoday. Com, Sabtu (20/9).

Tanpa diperintah lanjutnya kembali, " Warga dengan bergantian turun kedalam parit memungut dan mengumpulkan sampah yang selama ini menghambat jalan air di parit tersebut. Target dan rencana kami parit disekitar jalan menuju kantor desa dan rumah ibadah harus bersih dari sampah",harap Ketua Asosiasi Kepala Desa Se Kecamatan Sunggal.

Sebagai kepala desa saya meminta dan berharap agar masyarakat desa paya geli bisa sadar untuk tidak membuag sampah kedalam parit." Sebab ketika hujan turun bisa berakibat banjir, dan yang disalahkan kepala desa ataupun kepala dusun yang kurang perhatian kepada masyarakat, " tegasnya mengakhiri.(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini