DELINEWSTV

MUHARAM DISKOMINFO MDN

MUHARAM DISKOMINFO MDN
Tahun Baru 1 Muharam

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Bank Sampah Diski Mandiri Ikut Dalam Pameran Pekan Lingkungan Hidup Tingkat Nasional

author photo

Medan,Moltoday.com-Bank Sampah Diski Mandiri yang berada di Desa Sumber Melati Diski Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang diundang oleh Panitia Pekan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatra Utara Tahun 2019 untuk menggelar pameran di Santika Dyandra Hotel Medan dari tanggal 5 -,9 September mendatang.

Dalam Pameran yang dibuka oleh Menteri Lingkungan Hidup dan juga dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara, Kadis Lingkungan Hidup, serta SKPD terkait, Ketua Bank Sampah Mandiri Diski Hj.Nurmaidiya S.Pdi didampingi Sekretaris Rosmayani mengatakan dengan Motto 'LISA PITASARI' (Lihat Sampah, Pilah, Tabung, Setiap Hari), berharap pameran ini bisa berjalan dengan sukses ucap Nurmaidiya kepada awak media ini.

"Kami sebagai pengurus merasa sangat senang karena diikut sertakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam pameran ini untuk memperkenalkan produk unggulan dari Desa Sumber Melati Diski yaitu hasil pengolahan LIMBAH SAMPAH", jelasnya

Sambung Indra Utama kembali, " Kenapa disebut Bank Sampah Mandiri, sebab modal utama operasionalnya hasil dari swadaya masyarakat Desa Sumber Melati Diski dan dilindungi oleh Kepala Desa SM.Diski Sariman S. Pdi,M,Psi",terangnya.

Hampir 2 tahun beroperasionalnya Bank Sampah ini, perhatian serta bantuan modal dari Pemerintah Kabupaten Deli Serdang sendiri tidak ada."Malahan Pemprov Sumatera Utara yang menyerahkan satu buah kenderaan roda tiga 'VIAR' dan Mesin Perontok Daun pada tahun 2018 yang lalu",paparnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Desa SM.Diski juga mengataka, " Saya berharap dengan adanya program Bank Sampah ini masyarakat sadar akan lingkungan yang bersih dan juga dapat meningkatkan penghasilan para warga sendiri", ujarnya.

Selain untuk menambah pendapatan bagi warga sambung Sariman, "Di program Bank Sampah juga ada namanya Tabungan Pendidikan (Tasdik) dan Tabungan Sampah Umroh ( Tasroh). Tujuannya agar masyarakat di desa ini  yang  anaknya masih sekolah dapat terus lanjut tanpa putus ditengah jalan dan masyarakat yang mau melaksanakan umroh juga bisa terbantu biayanya keberangkatannya", tandasnya.(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini