H.Rajuddin Sagala - Pemko Medan Harus Segera Lanjutkan Pegorekan Drainase.

author photo


Medan,Moltoday.com-Pemerintah Kota Medan diminta segera melakukan pengorekkan drainase yang tumpat di sepanjang Jalan Karya Dame Kelurahan Sei Agul ataupun Karang Berombak Kecamatan Medan Barat, karena menjadi salah satu penyebab banjir diberapa Gang kecil.

Anggota DPRD Medan ini mengatakan, pengorekan drainase di kawasan itu sifatnya sudah mendesak lantaran jika hujan sebentar, kawasan itu sudah tergenang air bahkan merendam rumah-rumah warga.

"Kita minta Pemko Medan segera melakukan pengorekkan drainase di kawasan itu. Apalagi warga di sana terus mengeluhkan banjir," kata Rajuddin Sagala kepada wartawan di gedung dewan, Rabu (18/09).


Menurut politisi  Partai PKS Kota Medan ini, selain persoalan tumpatnya saluran drainese, pembangunan pondasi drainase juga perlu ditinggikan. Dengan begitu, kata dia, debit air hujan bisa tertampung dan tidak meluber ke badan jalan.


"Pemko Medan dalam hal ini Dinas PU perlu segera menyahuti keluhan warga karena banjir membuat aktivitas warga menjadi terganggu," katanya.


Rajuddin juga pernah turun ke lokasi dan mendapati banyaknya tumpukan sampah di dalam parit yang sepertinya belum pernah dikorek.


"Saya sudah tinjau langsung ke lokasi. Memang saluran drainasenya tumpat akibat terjadinya sendimentasi sampah. Jadi memang sudah harus dikorek," kata anggota DPRD Medan ini(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini