Khenoki Waruwu Bersama Dr.Era-era Hia,M.Si Siap Membangun Nias Barat

author photo

Reporter : Yun War
Editor : Redaksi

NIAS BARAT - Pemilihan kepala daerah khususunya di kabupaten nias Barat yang akan diselenggarakan pada tahun 2020 salah satu pasangan yang muncul adalah Khenoki Waruwu (Saat ini Wakil Bupati Nias Barat) Berpasangan dengan Dr. Era-Era Hia, M.Si ( Lulusan Doktor Ilmu Pemerintahan dan Ahli Auditor) sepakat membangun Nias Barat dalam pertemuan di depok (8/9) lalu.

Menurut Dr. Era-Era Hia, M.Si, proses pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah  harus memenuhi 20 persen syarat dari partai politik.

DPC PDIP telah membuka penjaringan pendaftaran bakal calon Bupati Nias Barat Periode 2020-2025  sejak tanggal 04 – 14 September 2019. kami akan menyerahkan berkas pendaftaran dalam minggu ini, bahkan kami juga akan menyerahkan kepada partai politik lainnya.

Pertemuan dengan Kaum milenial Nias Barat di Depok bertempat dirumah DaĆ²noteh Hia, S.Sos (Ama Yufen) Menyampaikan Visi dan Misi untuk membangun Nias Barat adalah BERSIH, UNGGUL dan MAJU.

“Kami menegaskan bila memimpin Nias Barat
1.Harus bersih dari suap, jual beli jabatan, tidak menerima fee proyek.
2.Unggul dalam pelayanan publik memudakan pengurusan administrasi, informasi.
3.Maju dalam pembangunan bidang Pertanian, Perikanan, Peternakan, Pariwisata dan kesehatan, tegasnya.

Saya dan khenoki waruwu telah sepakat bahwa dalam tugas dan wewenang WABUP berhak menegur ASN yang tidak efektif untuk melakunan tugas (tidak sering keluar kota) bahkan bila ada ASN yang terindikasi kasus kejahatan korupsi maka WABUP akan melaporkannya kepada pihak berwenang, tambah Era-era Hia

Pada akhir pertemuan, dia menyampaikan bahwa di Nias Barat memerlukan sistim Management pemerintahan, efektifitas dan efesiensi anggaran, meningkatkan mutu pendidikan dan pengembangan inovasi, tegasnya.Tim(Red)
Komentar Anda

Berita Terkini