DELINEWSTV

MUHARAM DISKOMINFO MDN

MUHARAM DISKOMINFO MDN
Tahun Baru 1 Muharam

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Pertani Nagori Purbaganda Ucapkan Terima kasih Atas Di Bangunnya Saluran Irigasi Tersier.

author photo



Published: MBN70
Editor.       :Redaksi

Warga petani Nagori Purbaganda kecamatan Pematang Bandar,kabupaten Simalungun berterimakasih atas dibangunnya saluran irigasi tersier di persawahan Daerah Irigasi (DI) javacolonisasi.

Pembangunan saluran irigasi ini bersumber dari kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat Direktorat Jendral Sumber Daya Air ( SDA ) Balai Wilayah Sungai Sumatera II Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air Sumatera Utara II, Program percepatan Peningkatan tata guna air irigasi kecil.

Rehabilitasi atau peningkatan jaringan irigasi javacolonisasi Nagori Purbaganda kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun tahun 2019 dengan jumlah dana sebesar.rp 195.000.000,-dari APBN sedangkan pelaksanaan nya dikerjakan oleh P3A Karya Bangun Nagori Purbaganda.

Pantauan media kliktodaynews.com di lapangan Kamis (20/9/2019) sekitar pukul 12.00 wib, pembangunan itu sudah rampung 95 persen ,dan terlihat rapi dan baik.


Ketua P3A Karya Bangun Sri Lestari ketka konfirmasi, dalam keterangan nya Sri Lestari mengatakan bahwa perencanaan kegiatan ini dilaksanakan oleh tim 8 yang terdiri dari 2 orang pelaksana,2 orang pengawasan,2 orang pembelian material dan 2 orang selaku tukang,sedangkan keberadaan pengurus P3A yaitu Sri Lestari selaku Ketua, Sekretaris Siswoyo dan Bunadi selaku Bendahara, dimana bertugas mengkoordinir pelaksanaan kegiatan pembangunan.

Masih menurut Sri Lestari, yang sudah lama berkecimpung di P3A ini dalam pelaksanaan kegiatan ini tidak boleh main sendiri sendiri, harus mengacu kepada aturan yang sudah ada. Maka ada dua orang yang bertugas sebagai pembeli barang material,katanya.

Lebih lanjut dikatakan Sri lestari tenaga kerja yang di pakai adalah warga tani sekitar proyek itu sebanyak 30 orang makanya pelaksanaan kegiatan ini cepat rampung dan dapat dipergunakan oleh Petani untuk mengairi sawah nya,apalagi musim tanam sudah dekat pada Bulan Oktober tutur Sri lestari.

Terkait pembangunan irigasi itu petani sekitar proyek ketika di tanyakan pembangunan itu,sebagian besar mereka berkata syukur Alhamdulillah pak,saluran itu di bangun,kami berterima kasihlah kepada Ketua P3A Karya Bangun yang sudah Kerja keras selama ini untuk mengurusi pertanian di Nagori Purbaganda.katanya.

Selanjutnya ditempat terpisah tim pendamping masyarakat (TPM) Erwin Sinaga saat dikonfirmasi melalui seluler nya terkait kegiatan tersebut mengatakan bahwa pembangunan belumlah 100 persen selesai,harus ditinjau oleh tim dari SDA Sumatera II pak,namun sepanjang pengawasan kami,masyarakat mengerjakan dengan baik,ujar Erwin Sinaga,kepada Media ini.
Komentar Anda

Berita Terkini