Pesona Aekhula Nias Barat Dihadiri Tokoh Nasional

author photo

Reporter : Yunianto War (Tim)
Editor : Redaksi

NIAS BARAT - Pesona Aekhula yang dilaksanakan di Kabupaten Nias Barat dihadiri oleh tokoh nasional, Firman Jaya Daely, SH, bertempat di Sirombu Nias Barat, Minggu (08/9/2019).

Rangkaian acara diawali dengan Maola Fame'e Afo, dilanjutkan dengan Tarian Hiwo, kemudian Laporan Ketua Pantia Sail Nias oleh Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, dilanjutkan sambuatan mewakili Forkopimda Kep. Nias oleh Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru, kemudian sambutan dari tokoh Kep. Nias Firman Jaya Daeli, SH dan terakhir sambutan Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd yang ditandai dengan pelepasan peserta Lari Marathon (Run 5 dan 10 K) sebanyak 1/700 orang peserta.

Hadir dalam acara ini Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd, Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru, tokoh Kep. Nias Firman Jaya Daeli, SH,  Kapolres Nias AKBP. Deni Kurniawan, S.IK, MH, Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, unsur Forkopimda Kepulauan Nias, diantaranya mewakili Danlanal, mewakili Kodim Nias dan sejumlah tokoh lain serta sekitar 12.000-an masyarakat ikut hadir menyaksikan acara puncak Pesona Aekhula yang dirangkai Sail Nias 2019.

Event Festival Pesona Aekhula dan Sail Nias diramaikan dengan kehadiran artis nasional Cita Citata dan beberapa penampilan artis lokal yang tidak kalah mempesona. 
Komentar Anda

Berita Terkini