Rajuddin Sagala - Pemko Harus Bawa Kota Medan Bebas Banjir.

author photo
Medan,Moltoday.com-Banyaknya permasalahan yang timbul atas buruknya kinerja dari Pemerintah Kota Medan dalam membangun Infrastruktur dan Drainase di daerah pinggiran Kota Medan sehingga hingga saat ini penanggulangan banjir belum dapat teratasi.

Menyikapi persoalan ini Wakil Ketua DPRD Kota Medan H.Rajuddin Sagala S.Pdi mengatakan bahwa, masih banyak pekerjaan Pemko Medan yang harus dimaksimalkan.Terutama permasalahan drainase yang belum teratasi, contohnya di jalan Sejahtera lingkungan 10 Kelurahan Helvetia Timur.

"Daerah ini kalau hujan lebat walaupun hanya sebentar akan menimbulkan banjir yang merendam rumah warga,sebab parit yang ada saat ini tidak berfungsi sebagai mana mestinya," terang anggota dewan dari Fraksi  PKS kota medan ini kepada wartawan diruangannya, Selasa (24/9).

Sambung Rajuddin kembali," Selain itu, permasalahan PKL yang berdagang di sepanjang jalan Karya Kelurahan Karang Berombak juga perlu penataan oleh Satpol PP Kota Medan agar tidak menimbulkan kemacatan di daerah tersebut," ucapnya.

Untuk itu saya minta, kepada Pemko Medan agar semua permasalahan banjir dan PKL yang belum terselesaikan bisa diprioritaskan untuk segera di kerjakan secepatnya.Jadikan sungai dan daerah hijau pinggiran sungai sebagai objek wisata, bukan tempat membuang sampah sehingga menimbulkan bau busuk." Kenapa sungai diluar Sumatera bisa disulap menjadi objek wisata oleh pemerintah kotanya. Hal ini yang harus dicontoh oleh Pemko Medan," tegas Ustad  panggilan akrab Rajuddin.(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini