DELINEWSTV

MUHARAM DISKOMINFO MDN

MUHARAM DISKOMINFO MDN
Tahun Baru 1 Muharam

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Seribuan masyarakat Mengikuti Kenduri Kampung Bagan Serdang

author photo

Reporter : Andrey
Editor : Redaksi

DELSER |Moltoday.com - Camat Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Irawadi Harahap, Jumat (20/9/2019) melakukan tepung tawari terhadap seribuan warga Desa Bagan Serdang.

Tepung tawar yang dilaksanakan di pelataran Masjid Nurul Huda itu dalam rangkaian acara kenduri kampung atau tolak bala.

Seribuan warga terdiri dari para orang dewasa dan anak -anak mengikuti prosesi kendur kampung yang sudah dilaksanakan warga secara turun temurun kurang lebih 75 tahun lalu.

Tampak hadir pada acara itu yakni, Kepala Desa (Kades), Imran, Tokoh Masyarakat dan para Kades se Kecamatan.

Tokoh Masyarakat,Samsul Aripin "mengucapkan terima kasih,pada warga Bagan Serdang yang tetap setia mengadakan kenduri kampung atau tolak bala.secara berkelanjutan.kenduri Kampung ini sudah sejak dahulu kita adakan mulai dari kakek nenek kita.

"kita berharap setiap warga dan Desa,di jauhi dari mara bahaya oleh Allah SWT. Selain itu, dengan kenduri ini,kita berdoa agar Allah SWT memberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah,” sebut Samsul.

Pihaknya berharap juga'Kades Bagan Serdang dapat terus,mengadakan acara kenduri kampung ini setiap tahunnya.

Sedangkan Imran"mengucapkan puji syukur pada Allah SWT, karena sejak desa itu dipimpinnya, telah mengadakan kenduri kampung selama3 kali berturut-turut. Imran juga berjanji,di tahun depan akan mengadakan kenduri kampung ini, sesuai tradisi Desa Bagan Serdang dan membuat lebih meriah lagi.

"Sementara Irawadi Harahap 'mendukung penuh acara kenduri kampung atau tolak bala ini. Menurutnya, kenduri kampung ini sudah menjadi tradisi. Menurutnya, itu harus dilestarikan karena merupakan budaya dari orang tua terdahulu dari desa

“Selain itu kenduri ini sangat baik dilaksanakan. Karena dengan doa yang kita panjatkan, warga dan desa dijauhi dari mata bahaya, aman sentosa dan rukun damai,”ucap Camat

Komentar Anda

Berita Terkini