50 Anggota DPRD Medan Mengikuti Orientasi Tugas Pokok dan Fungsi di The Hill

author photo

Medan,Moltoday.com-Sebanyak 50 anggota DPRD Medan periode 2019-2014 diberikan pembekalan tentang tugas pokok dan fungsi sebagai anggota legislatif, Rabu (02/10).

Kegiatan orientasi sebagai wakil rakyat yang dilaksanakan di The Hill, Sibolangit, berlangsung selama empat hari dimulai pada 1 - 4 Oktober 2019.

Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga kepada Wartawan mengatakan, pembekalan anggota dewan pada hari kedua masa orientasi ini narasumbernya dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemprovsu Katiman Turnip.

"Kegiatan ini kita anggap perlu karena berisi penjelasan tentang tugas pokok dan fungsi anggota dewan khusus yang baru," kata Ihwan Ritonga.

Ihwan menjelaskan, dari 50 kursi anggota DPRD Medan ada sekitar 33 kursi diisi anggota dewan baru.

"Jadi kegiatan ini sangat membantu para anggota dewan yang baru untuk mengetahui tupoksinya. Kegiatan seperti ini juga dilakukan kepada anggota dewan periode lalu," katanya.

Hal ini juga dikuatkan oleh Rajuddin Sagala S.Pdi yang mengatakan bahwa pemilihan tempat orientasi yang dilaksanakan di The Hill, Sibolangit sasarannya agar anggota DPRD Medan lebih fokus memahami materi yang diberikan oleh  sejumlah narasumber tentang tata cara menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

"Kalau kita laksanakan di Medan, mungkin saja kurang terkonsentrasi, bisa saja mereka pulang kerumah, apalagi situasi saat ini masih kurang kondusif dimana  berlangsung aksi unjuk rasa. Bahkan wakil-wakil rakyat di daerah juga banyak yang melaksanakan orientasi di Medan," jelas Rajuddin.

Dikesempatan yang sama Sekwan DPRD Medan Abdul Aziz berharap, agar seluruh materi-materi yang dibawakan para narasumber pada orientasi ini bisa lebih meningkatkan sinergitas antara tugas pokok legislatif dengan Pemerintah Kota Medan dalam melaksanakan program-program pembangunan di Kota Medan.(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini