BI Sosialisasi Kebijakan SP Dan Onboarding QRIS

author photo

Medan,Moltoday.com-Untuk lebih memperkenalkan sistem pembayaran digital kepada masyarakat dimasa yang akan datang, Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Utara mensosialisasikan kebijakan Sistem Pembayaran (SP) dan Onboarding QRIS di Hotel Adi mulia Jl.P.Diponegoro Medan, Kamis (31/10).

Selain Kepala Bank Indonesia Perwakilan Wilayah Sumatera Utara Wiwiek Sisto Widayat, hadir dalam kesempatan ini Direktur Eksekutif, Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Pusat Pungky P Wibowo, OJK Regional 5 dan seluruh Perbankan Swasta.

Dalam sambutannya Wiwiek mengatakan, Kebijakan sistem Pembayaran digitalisasi yang sama kita ketahui telah memasuki ruang lingkup kehidupan, proses dalam satu ekosistem ekonomi digital.Dimana salah satu  padanaan di samping ekonomi konvensional.

"Jadi harus diakui bahwa kehidupan kita sekarang Ini merupakan era digitalisasi, dan juga sudah mempengaruhi perilaku kehidupan sehari-hari baik prilaku para konsumen, perilaku nasabah, perilaku para stakeholder", ujar wiwiek.

Kita sadar bahwa digitalisasi  sejak Indonesia memperkenalkan gerakan nasional non tunai Ini sudah ada sejak tahun 2014 yang lalu.kebiasaan yang masih menggunakan uang tunai, seperti uang kertas dan uang logam sedikit demi sedikit sudah kita ganti atau ditarik dari peredaran.

Dikesempatan yang sama Pungky juga menembahkan, bahwa dengan menggunakan uang elektronik seperti Gope, Ovo yang memakai barkot, gunanya untuk menjamin keamanan uang para konsumen tersebut.(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini