Dandim 0205/ TK Letkol Inf Taufik Rizal sambut Pangdam l/BB di Karo

author photo
Ket ft : Pangdam saat menyampaikan kata sambutan .
Reporter : Rianto G
Editor : Redaksi


Karo |Moltoday.com - Karya bakti terpadu kerjasama Kodam I/BB dengan BPBD Provinsi Sumut di wilayah Kodim 0205/TK  Kegiatan karya bakti terpadu ini  bertujuan Memberikan bantuan dan solusi kepada masyarakat akibat terdampak erupsi Gunung Sinabung secara komprehensip bersama Pemkab Karo
Ket Foto : Babinsa memberikan kursi roda
Dengan sasaran Fisik berupa Rehab Rumah masyarakat sejumlah 50 unit, rehab SDN  043951 Kecamatan Simpang Empat dan Rehab SDN Selandi, sejumlah 1 unit sedangkan sasaran non fisik berupa Sosialisasi mitigasi bencana alam kepada masyarakat dan wisatawan .
Foto : Pangdam Beserta rombongan foto bersama
Penanganan terapi psikologis akibat bencana alam khususnya kepada anak-anak dan bakti sosial seperti Bantuan tas dan alat tulis kepada siswa-i di Kab. Karo sejumlah 100 paket,  Bantuan seragam sekolah kepada siswa-i di Kabupaten Karo sejumlah 100 paket, Bantuan sembako, 100 paket, Bantuan pupuk pertanian, 100 zak dan Bantuan kursi roda, 7 unit serta sosialisasi/penyuluhan lainnya sesuai kondisi di wilayah Kabupaten Karo.

Demikian disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah dalam sambutannya saat membuka kegiatan Karya Bakti Terpadu Kerjasama Kodam I/Bukit Barisan dengan BPBD Provinsi Sumut Di Wilayah Kodim 0205/Tanah Karo Tahun 2019, bertempat di desa Ndokum Siroga Kecamatan Simpang empat Kabupaten Tanahkaro , Senin (21/10/2019)

Pangdam mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada bapak Bupati beserta segenap unsur forkopimda Kabupaten Karo, yang telah menyambut kedatangan Pangdam I/BB bersama rombongan dari Kodam I/Bukit Barisan dan pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Pangdam I/BB juga mengucapan "terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara, BPBD Provinsi Sumatera Utara dan segenap panitia atas upaya dan kerjasama yang telah ditunjukkan sehingga acara pembukaan karya bakti TNI  terpadu yang kita laksanakan hari ini dapat terselenggara dengan baik"Ujar Pangdam

Ditambahkan “Karya bakti TNI terpadu yang kita laksanakan ini merupakan bentuk kerjasama antara TNI dengan pemerintah daerah dengan menggabungkan program karya bakti TNI dengan program rehabilitasi dampak erupsi Gunung Sinabung yang merupakan program BPBD Provinsi Sumut.

Peristiwa bencana erupsi gunung  sinabung ini telah berlangsung sejak tahun 2013 dan telah memberikan dampak yang merugikan kita semua. Kondisi saat ini sudah semakin aman dan mari kita doakan, bermohon kepada Tuhan yang maha esa agar kedepannya lebih baik lagi. Kita tahu dampak yang terjadi telah menimbulkan kerugian yang tidak sedikit berbagai sarana dan prasarana umum, pemukiman, pendidikan, pertanian mengalami kerusakan, aktivitas kehidupan sehari-hari terganggu bahkan menimbulkan korban jiwa.

Dikesempatan tersebut Pangdam I/BB dalam amanatnya mengajak untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa seraya berdoa kiranya kita semua diberikan kekuatan dan bangsa kita diberikan keamanan dan keselamatan. Pangdam I/BB juga berpesan diakhir amanatnya agar bijak dalam menggunakan  media sosial dengan selalu selektif dan berfikir secara jernih sebelum menyebarkan sebuah berita saat ini, karena saat ini banyak berita-berita bohong (hoax) yang beredar yang dapat mengganggu ketentraman kita, persaudaraan kita dan keamanan kita

Acara tersebut dihadiri oleh Pangdam I / BB,  Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andrianto , Gubernur yang mewakili , kepala BPBD Provinsi Sumatra Utara Danrem 023/KKS Kolonel Inf Tri Saktiyono , Para Asisten dan Kabalak Kodam  I/ BB, Bupati Tana karo Terkelin Brahmana SH , Dandim 0205/ TK Letkol Inf Taufik Rizal , Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu SIK . 
Komentar Anda

Berita Terkini