Hasyim - Polrestabes Medan Harus Ciptakan Keamanan Kota Medan Yang Kondusif

author photo

Medan,Moltoday.com-Plt.Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE meminta kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Kapolrestabes Medan dan jajarannya untuk meningkatkan keamanan di wilayah hukumnya. Hal ini diucapkan Hasyim menanggapi peristiwa perampokan disertai penganiayaan yang dialami Jafline di depan Apotek Jalan MH Thamrin, Kelurahan Pandau Hulu, Kecamatan Medan Area, Kecamatan Medan Kota, Kamis (17/10) sekitar puku 9.30 WIB, saat dirinya hendak belanja ke Pasar Rame yang berada dibelakang Gedung Thamrin Plaza.

Akibat kejadian tersebut, warga Jalan Pabrik Tenun, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah,  Kota Medan mengalami luka-luka diduga akibat dipukuli oleh para pelaku rampok. Yang mana kasusnya saat ini masih dalam penyelidikan Polsek Medan Area.

" Kita meminta kepada kepolisian Polrestabes Medan dan jajaran termasuk seluruh Polsek-Polsek untuk meningkatkan keamanan dengan memperbanyak patroli, terutama di daerah titik-titik rawan dan padat. Sebab, dari kejadian yang dialami Jafline yang merupakan warga etnis tionghoa ini.Kita meyakini para pelaku kejahatan dan pelaku kriminalitas tidak lagi beraksi pada malam hari di tempat sepi, namun beraksi di pagi hari dan ditempat keramaian," terang Hasyim.

Kembali Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini menambahkan, Patroli yang dilakukan bisa dalam bentuk  patroli dengan mengunakan kenderaan bermotor seperti mobil patroli dan sepeda motor dengan berpakaian seragam Polisi, agar terlihat dan juga menggunakan pakaian preman, untuk penyamaran.

Hasyim juga meminta kepada pihak Kepolisian untuk melakukan tindakan tegas dengan menembak ditempat para pelaku kejahatan yang diketahui melakukan aksi perampokan terutama ditempat-tempat keramaian, untuk membuat efek jera bagi setiap pelaku kejahatan kriminal.

"Ada daerah Jalan Asia, Wahidin, Thamrin, Kapten Jumhana, dan daerah lainnya lagi di Kota Medan itu daerah yang perlu dijaga sekali, sebab pelaku kejahatan tidak melihat waktu lagi. Hidupkan kembali patroli secara terus menerus agar tercipta Kamtibmas dan masyarakat juga akan merasa terjamin keamanannya," ucap Hasyim.(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini