Jaringan Masyarakat Muslim Membangun JM 3 Peduli Lingkungan Hidup

author photo

Medan,Moltoday.com-Wakil ketua PP Jaringan Masyarakat Muslim Membangun (JM3) , Jefri SE dalam kunjungan siraturahmi dan wisata mangrove di medan bersama pengurus DPW JM3 Sumut mengatakan , saat ini JM3 harus ikut serta membangun lingkungan hidup yg sehat khususnya di wilayah Sumut.Rabu (16/10)2019.


Jefri meminta kepada dpw JM3 Sumut untuk ikut serta membantu pemerintah Sumut untuk menjaga Sumut lebih bermartabat dalam hal pengelolaan lingkungan hidup “ .saya menyaksikan sendiri masih banyak tempat wisata yg tercemar sampah dan kemungkinan besar tercemar limbah B3 , jika masih ada perusahaan2 pengelolaan limbah berbahaya ( B3 ) yang belom mengantongi izin Harus di tindak tegas ,Jelasnya.

Bayangkan jika limbah B3 tersebut tidak di olah pada tempatnya , bahkan di duga di buang sembarangan , dampak nya akan merugikan kesehatan masyarakat serta turunan kita nantinya ! Kami ( JM3 ) siap membantu program pemerintah dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup di Sumut ,

Pencemaran limbah di perairan laut juga berdampak buruk bagi nelayan dan masyarakat sekitar , saya yakin  menteri kelautan Bu Susi juga akan marah besar jika laut yg di jaga nya selama ini di kotori oleh limbah  perusahaan yang tidak bertanggung jawab ,Terang Jefri.

Jefri mengatakan dalam akhir pertemuan nya,  Jefri meminta dinas lingkungan hidup memberitahukan perusahan2 yg memiliki izin untuk pengolahan limbah kepada masyarkat .masyarakat punya hak untuk mendapatkan lingkungan yg sehat dan bersih , ini di atur dalam UUD 45 .
Komentar Anda

Berita Terkini