DELINEWSTV

MUHARAM DISKOMINFO MDN

MUHARAM DISKOMINFO MDN
Tahun Baru 1 Muharam

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Kapolres Batu Bara Menghadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila Kab. Batu Bara Tahun 2019

author photo
Bupati Batu Bara : Pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan    


Published : Bern M
Editor : Redaksi

BatuBara |Moltoday.com – Adapun Hari Kesaktian pancasila berkaitan dengan peristiwa Gerakan 30 September atau G30S/PKI.

Menurut peneliti media dan pengajar jurnalisme, Ashadi Siregar, yang dilansir Banjarmasin Post dari Kompas, Hari Kesaktian Pancasila mengandung makna sebagai hari perkabungan nasional.

Di Kabupaten Batu Bara, dalam memperingati Hari Kesaktian pancasila dilakukan dengan upacara nasional pada Selasa, 01 Oktober 2019 di Lapangan Blok VIII Lima Puluh, Kab. Batu Bara yang dimulai sekira 07:30 WIB hingga selesai.

Upacar dilaksanakan yang penuh dengan hikmat dihadiri, Bupati Kab. Batu Bara Ir. Zahir, M.AP, Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum, Dandim 0208 Asahan Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, Danlanal T. Balai Asahan Letkol Laut Ropitno, M.Tr, Wakapolres Batu Bara Kompol H. Herwansyah Putra, SH, M.Si, Wadanyon 126 Kala Cakti Mayor Inf. Fransisco Sidauruk, Para PJU Polres Batu Bara, para OPD sejajaran Pemkab. Batu Bara, dan para Ormas, OKP se Kab. Batu Bara.
  
Dalam kesempatannya, Bupati Batu Bara menyampaikan pesan dan arahannya mengajak semua instansi harus menjaga persatuan dan kesatuan yang selama ini terpelihara dengan penuh rasa kekeluargaan, untuk membangun Batu Bara dan membangun Indonesia yang maju.

Ia nya juga menyayangkan peristiwa unras yang melibatkan pelajar sekolah menjelang detik2 pelantikan Legislatif dan Presiden yang mengarah anarkis yang dapat mencederai Demokrasi, yang dikhawatirkan unjuk rasa itu di tunggangi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memecah persaudaraan kita dan merongrong Pancasila.

“Mari kita hormati proses demokrasi, mari kita bersatu untuk membangun batu bara dan membangun Indonesia yang maju,”ucap Bupati Batu Bara mengakhiri.

Upacara yang penuh hikmat usai sekira 09:00 WIB yang berlangsung dengan aman dan baik diakhiri dengan bersalaman dan foto bersama.

Komentar Anda

Berita Terkini