Kapolres Pelabuhan Belawan Beri Penyuluhan Kepada Mahasiswa Universitas Potensi Utama

author photo
Reporter : Ridwan
Editor : Redaksi

MEDAN, MOLTODAY.COM - Salah Satu upaya Polres Pelabuhan Belawan berantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya adalah melalui penyuluhan kepada generasi muda bangsa.

Bertempat di auditorium lantai 4 Universitas Potensi Utama Jalan KL Yos Sudarso, Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH memberikan pembekalan Kamtibmas dan penyuluhan anti narkoba kepada mahasiswa-mahasiswi Potensi Utama.

Kapolres Pelabuhan Belawan yang didampingi Kasat Binmas Kompol H Justar Purba SH, dalam materinya mengajak generasi bangsa khususnya mahasiswa-mahasiswi Potensi Utama agar jangan terprovokasi hal-hal yang negatif, seperti penyalahgunaan narkoba dan berita ajakan yang menyesatkan atau tidak baik.

"Mahasiswa-mahasiswi adalah generasi penerus bangsa. Untuk ini saya menghimbau kepada mahasiswa-mahasiswi yang ada di Universitas ini agar jangan sampai menggunakan narkoba dan terprovokasi oleh berita-berita yang belum tentu kebenarannya," ujar AKBP H Ikhwan, Selasa (15/10/2019).


Kapolres juga memberikan contoh terhadap anak-anaknya yang tidak terpengaruh dengan narkoba dan belajar dengan sungguh-sungguh hingga berhasil meraih cita-cita.

"Saya mendidik anak-anak dengan keimanan dan kasih sayang, selalu mengingatkan mereka dengan perintah Tuhan dan menjauhi segala larangan-Nya," paparnya.


Pada akhir materinya, AKBP H Ikhwan berharap kepada para mahasiswa-mahasiswi untuk memberikan kontribusi yang positif dalam menolak pemberitaan Hoax atau berita bohong. 

Di kesempatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan memberikan tali asih kepada 9 orang mahasiswa-mahasiswi yang menjadi anak yatim dan piatu. 

Kegiatan berjalan cukup semangat, dilihat dari antusias mahasiswa-mahasiswi Potensi Utama yang merespon positif dan sangat hikmah mendengarkan materi penyuluhan yang diberikan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan.
Komentar Anda

Berita Terkini