DELINEWSTV

MUHARAM DISKOMINFO MDN

MUHARAM DISKOMINFO MDN
Tahun Baru 1 Muharam

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Kunjungan Dari Dinkes Propinsi Sumatera Utara Ke RSUD Taput

author photo

Reporter : Panji HS
Editor : Redaksi

Taput |Moltoday - Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara mengunjungi RSUD Tarutung, kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung Tim Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif (PONEK) sekaligus mengudang Tim Ponek untuk sebagai Peserta Workshop Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif (PONEK) 24 Jam yang akan dilaksanakan pada tanggal 14- 18 Oktober 2019 nanti.

Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut Pandapotan Purba mengatakan bahwa kedatangannya ke RSUD Tarutung, untuk berbincang bincang kepada Tim PoNEK sekaligus untuk melihat alat alat Kesehatan yang berhubungan PONEK. " kedatangan kami untuk berbincang bincang mengenai Program PONEK yang akan dikembangkan oleh RSUD Tarutung, sekaligus untuk melihat alat kesehatan yang akan di gunakan dalam Program PONEK", ujarnya, Rabu (9/10)

Pandapotan Purba juga sangat mengapresiasi atas Kesungguhan Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan atas kepeduliannya terhadap Kesehatan. " saya sangat mengapresiasi Bupati Tapanuli Utara, Bapak Nikson Nababan atas kepeduliannya terhadap Kesehatan, mulai dari PSC 119, Jaminan Kesehatan Daerah bagi orang tidak mampu, Kesehatan Jiwa,  sampai Pelayanan Obgynt pun bapak ikut mendukung guna mengurangi angka kematian Ibu dan Anak" ucapnya.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung dr. Janri A. Nababan,MM mengatakan bahwa Program PONEK ini program yang sangat dibutuhkan oleh Masyarakat terkait Kandungan. " program Ponek ini adalah salah satu Program yang akan kita kembangkan di RSUD Tarutung, karena program ini sangat menyentuh masyarakat, untuk mengenai Tim kami sudah punya yang akan memgikuti pelatihan di Medan nantinya",ucapnya

dr. Janri A. Nababan juga menambahkan Program Ponek ini sebentar lagi akan berjalan, berhubung RSUD Tarutung sudah bekerja sama dengan dr. Cristofel Tobing yang juga akan menjadi Konsultan Obgynt disini.

" dalam waktu dekat, program Ponek ini akan berjalan, karena dr. Cristofel sudah bersama kita, beliau juga akan aktif sebagai Konsultasi di RSUD Tarutung, dan untuk jadwal beliau Setiap hari senin minggu ketiga tiap bulan, dan untuk Tim yang akan berangkat Pelatihan nanti agar mengikuti pelatihannya dengan baik, karena program ini akan kita kembangkan menjadi program Unggulan RSUD Tarutung", tambahnya.

Dalam pertemuan ini Kabid Pelayanan dr. Ladingan Sianipar memberikan nama nama Tim yang akan berangkat dalam Worshop Ponek yang akan dilaksanakan di Medan nanti.

Komentar Anda

Berita Terkini