Misi GIT Selesai, PBJI Sumut Targetkan Perbanyak Atlet Berkualitas

author photo

Published : A-1.Red

Medan |Selesainya misi mengikuti Ganjil IJI Turnamen (GIT) 2019 beberapa waktu lalu, di Purwakarta Jawa Barat, Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Sumut menargetkan akan memperbanyak atlet mereka yang bernaung di Medan Jujitsu Club.

Untuk mencapai target tersebut, PBJI Sumut saat ini sibuk melakukan upaya pembinaan atlet sekaligus peningkatan kualitas para pelatih. Hal ini dikatakan oleh, Ketua Umum Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Sumut, Drs. Agustama Apt., M.Kes, Senin (28/10/2019) siang.

"Misi GIT sudah selesai beberapa waktu lalu. Kalau kemaren targetnya cuma sampai semi final, alhamdulillah atlet kita satu orang berhasil bawa medali perak di kelas min 62 Kg putri. Jadi, sekarang kita lagi sibuk untuk memperbanyak atlet sekaligus meningkatkan kemampuan pelatih agar benar-benar bagus ngelatih Jujitsannya," ungkap Agustama.

Memperbanyak atlet yang berkualitas ini juga sebagai upaya untuk mengejar target lainnya. Yakni, mengantongi medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) di tahun 2024 akan datang.

Sementara itu, Guru Besar Jujitsu Sumut, Ronald Titaley menyampaikan, keberhasilan para atlet dalam GIT kemaren adalah kerja keras dan doa dari seluruh pelatih juga pengurus Medan Jujitsu Club, Institut Jujitsu Indonesia (IJI) Sumut dan PBJI Sumut.

Selain itu, para atlet yang dikirimkan untuk bertanding memiliki karakter serta disiplin yang baik. Sehingga, seluruh instruksi dari pelatih dan official dijalankan sebelum, sesudah bahkan hingga kembali ke Kota Medan.

"Keberhasilan kemarin, satu yang bawa perak, satu masuk semi final merupakan prestasi yang cukup membanggkan. Itu karena latihan keras mereka, berkat doa semua yang ada di Medan Jujitsu Club, IJI Sumut dan PBJI Sumut," tegas Ronald.

Meskipun diketahui Ronald bahwa menciptakan atlet Jujitsu berkualitas tidaklah mudah, ia yakin bahwa dengan kerjasama yang baik dari semua pelatih dan pengurus PBJI Sumut, target tersebut akan tercapai.
Komentar Anda

Berita Terkini