Pameran Pembangunan 2019 Resmi Dibuka Bupati Tapanuli Utara

author photo


Reporter : Panji HS
Editor : Redaksi

Tarutung |Moltoday.com - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Kapolres Taput Horas Silaen, Dandim 0210/TU Roni Agus Widodo dan Anggota DPRD Poltak Pakpahan, Forkopimda/mewakili serta Pj. Sekda Parsaoran Hutagalung membuka Pameran  Pembangunan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Tapanuli Utara berempat di Jalan Sisingamnagaraja Tarutung (Senin, 30/09).

"Pemeran pembangunan ini merupakan rangkaian acara dalam menyemarakkan Hari Jadi ke-74 Kabupaten yang kita cintai ini. Di acara inilah kesempatan kita untuk pamerkan hasil karya putra putri Tapanuli Utara, ini ajang promosi, memasarkan dan pertukaran komoditi daerah kita," awal pidato Bupati. 

Bupati juga menekankan pentingnya kebersamaan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk  saling mendukung dalam mewujudkan Tapanuli Utara sebagai daerah yang sejahtera.

"Saya tidak mampu mewujudkan visi tanpa dukungan masyarakat, mari berhenti mendiskreditkan satu sama lain,  menghilangkan pengkotak-kotakan karena pesta demokrasi sudah selesai. Mari kita wujudkan Tapanuli Utara yang berdikari mandiri dan bermatabat. Masih banyak yang perlu kita perhatikan, seperti pembangunan infrastruktur dan SDM," lanjut Bupati.

"Ayo kita lakukan apapun yang bisa kita kerjakan untuk membangun dan memajukan Tapanuli Utara. Kalau memang ingin Tapanuli Utara ini maju mari kita lakukan sesuai kemampuan kita masing-masing," ucap Bupati mengakhiri sambutannya.
Usai sambutan, Bupati bersama Forkopimda membunyikan sirene sebagai tanda bahwa pameran pembangunan dan seluruh rangkaian kegiatan perayaan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Tapanuli Utara dibuka secara resmi.

Bupati bersama seluruh undangan meninjau stand pameran yang diisi dengan berbagai hasil pertanian, perkebunan dan termasuk hasil 'home industry'. Bupati  mengapresiasi dan juga memberikan masukan kepada seluruh stand.

Dalam laporan Ketua Panitia Asisten Administrasi dan Umum Satya Dharma Nababan mengatakan bahwa pameran ini diikuti OPD, Kecamatan, instansi Vertikal, swasta dan UMKM serta Kabupaten tetangga dilaksanakan selama 7 hari (sampai 06 Oktober 2019).
Acara pembukaan Pameran Pembangunan ini, selain diisi hiburan dari siswa, lansia dan artis lokal serta artis Medan turut dihibur oleh Tesa Manalu dengan mempersembahkan 5 lagu.

Tesa Manalu yang merupakan salah satu kontestan pada ajang mencari bakat 'The Voice Indonesia' yang telah memasuki babak IV (16 besar) berharap dukungan dari Bapak Bupati dan jajarannya serta seluruh masyarakat Tapanuli Utara agar nantinya dapat meraih hasil yang terbaik.
Komentar Anda

Berita Terkini