Pegasus Polsek Medan Kota, Tangkap Spesialis Jambret dan Penadahnya.

author photo

Published : Redaksi

Medan |Moltoday.com - MAH  (27 ), Pelaku spesialis  jambret HP Warga Jalan Brigjen Katamso, berhasil  diringkus Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek  Medan Kota Rabu (24/10/ 2019) Sekira 17.00 WIB.

Sebelum diringkus oleh Tim Pegasus Polsek Medan Kota, pria pengangguran ini telah melakukan kriminal dengan  menjambret Handphone (HP)  milik korbannya bernama Rahmat Rizky Kautsar(23), seorang PNS warga Jalan Bahagia Gang Amal Rumah Kost.

“Tersangka yang melintas bersama rekannya berboncengan sepeda motor  FU langsung merampas 1 Unit HP merk  Iphone XR  warna merah dari genggaman korban, yang bertepatan  sedang berjalan kaki dengan temannya diseputaran Jalan Mesjid Raya tepatnya di Simpang Jalan Mahkamah, ” ujar Kapolsek Medan Kota, AKP.M.Rikki Rahmadhan  SIK didampingi Kanit Reskrim, Iptu Ainul Yaqin SIK, saat melakukan pemaparan, Rabu ( 30/10/2019) Siang.

Menurut kronologis kejadian yang didapat dari Kapolsek Medan Kota, berawal  dari kejadian hari Kamis (26/9/2019) sekira pukul 21.30 WIB yang telah membuat laporan dengan nama Rizky Kautsar (korbannya ), ke SPK Polsek Medan Kota menerangkan bahwa ia  telah dijambret dan telah  kehilangan sebuah HP  Iphone  XR warna merah .

Berbekal laporan Polisi Nomor : LP/ 865/ K / IX /2019/ SU/ Polrestabes Medan / Sek Medan Kota, Kapolsek Medan Kota AKP. M .Rikki Rahmadhan SIK yang mendapat informasi dari masyarakat segera mengerahkan anggotanya dari tim  Pegasus Polsek Medan Kota yang segera melakukan pengejaran kepada  kedua tersangka yang informasinya didapat dari masyarakat sedang berada  dirumah TSK MAH, dan akhirnya tim pegasus yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, yang didampingi Panit II, tidak sia - sia dan akhirnya berhasil  mengamankan tersangka MAH namun teman tersangka G (DPO) berhasil lolos." Sebut Kapolsek Medan Kota.

Berbekal hasil penangkapan tersangka MAH, tim Pegasus yang dikomandoi langsung oleh Iptu.Ainul Yaqin segera melakukan pengembangan kepada penadah barang hasil kejahatan MAH kepada seorang tersangka lagi  berinisial HP dan berhasil akhirnya berhasil mengamankan satu orang lagi  tersangka inisial  IJ, yang kemudian menjualkan barang bukti tersebut ke tersangka A seharga Rp 2.100.000 juta.

Setelah tim pegasus Polsek Medan Kota mendalami dan meminta keterangan lebih rinci dari tersangka MAH,mereka telah kerap kali melaksanakan aksi pencurian HP dengan kekerasan dibeberapa lokasi , diantaranya: Yang pertama ,di Jalan B.Zein Hamid dengan hasil kejahatannya sebuah HP merk Asus dan sebuah HP merk Samsung A10 sebanyak dua kali kejadianya 2 Minggu yang lalu, yang kedua di Jembatan Jalan Suprapto dengan hasil kejahatan sebuah HP merk Samsung A30 kejadiannya 2 Minggu yang lalu juga, yang ketiga di Jalan AH Nasution dekat KFC dengan hasil kejahatan sebuah HP merk Nokia layar sentuh, kejadiannya seminggu yang lalu, yang keempat di Jalan SM.Raja / Simpang Limun dengan barang hasil kejahatan sebuah HP merk Nokia layar sentuh kejadiannya 4 Hari yang lalu, yang kelima beraksi di Jalan Apros dengan hasil kejahatan sebuah HP merk  OPPO, kejadianya 6 hari yang lalu, yang keenam kalinya beraksi diJalan Air Bersih dengan hasil sebuah HP merk Iphone 6 warna putih gold, kejadiannya 2 Minggu yang lewat, yang ketujuh beraksi di Jalan Pajak Sambas dengan hasil sebuah HP merk Iphone 7, kejadiannya 4 hari yang lalu, yang kedelapan beraksi di Jalan SM Raja  Medan tepatnya didepan Kolam renang Paradiso Medan dengan barang bukti sebuah HP merk Oppo A3S berwarna  merah  , kejadiannya 5 hari yang lalu, yang kesembilan beraksi diJalan SM. Raja Medan didepan  Kolam renang Paradiso juga barang hasil kejahatannya sebuah HP merk Oppo A3S warna biru, kejadiannya 4 hari yang lalu, yang kesepuluh beraksi diJalan Imam Bonjol dekat warkop elisabet dengan hasil kejahatan sebuah HP merk Asus warna biru, kejadiannya 7 hari yang lalu, yang kesebelas kalinya beraksi di Jalan SM.Raja didepan Ramayana Teladan dengan hasil sebuah HP merk Oppo A37 kejadiannya bulan Agustus yang lalu, yang keduabelas kalinya (terakhir ) beraksi di Mesjid Raya tepatnya di  Simpang Jalan Mahkamah Kecamatan Medan Kota.

Kapolsek Medan Kota AKP. M.Rikki Rahmadhan SIK  yang juga didampingi Wakapolsek AKP. S. Simaremare SH, dan juga Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu. Ainul Yaqin SIk kepada wartawan saat melakukan Press Rillis mengatakan pihaknya telah melakukan penahan kepada para TSK,dan selanjutnya akan diproses ketingkat pengadilan, dan kepada tersangka G telah dilakukan pengejaran oleh anggotanya, begitu juga barang bukti sepeda motor yang digunakan tersangka saat menjalankan aksinya pihaknya juga mengerahkan anggotanya untuk mekakukan pencarian," tutup AKP. M . Rikki Rahmadhan.SIK. 
Komentar Anda

Berita Terkini