PRM Res Tj.Balai

DELINEWSTV

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Pemerintah Desa Sei Semayang Semayang Kerjakan Pengorekan Drainase

author photo

Medan,Moltoday.com-Menghadapi musim hujan yang dapat mengakibatkan banjir, Pemerintah Desa Sei Semayang yang dipimpin labgsung Edy Zulfikar selaku Kepala Desa bersama Babinsa 01/SGL, Seluru Kepala Duaun, Petugas Kebersihan Kecamatan Sunggal dan masyarakat sekitar melaksanakan pengorekan parit (Drainase) sepanjang lebih kurang 150 meter, dimulai dari simpang Diski Sei Semayang sampai Dusun IV simpang Masjid, Selasa (29/10).

Kegiatan ini juga disaksikan oleh Camat Sunggal Ismail STTP,MSP yang dari awal perencanaan hingga pelaksanaan pengerjaannya  sangat mendukung rencana Kepala Desa Edy Zulfikar untuk membenahi dan membuat saluran air parit  (drainase) bagi warga Dusun IV.

Menurut Edy Zulfikar, tanpa adanya dranase yang baik, mustahil jalan masuk dari simpang diski menuju dusun IV simpang Masjid bisa diperbaiki." Disaat musim hujan seperti ini  air hujannya akan mengenangi jalan masuk, sehingga pelan tapi pasti kondisi jalan akan rusak akibat dilalui kenderaan yang bertonase besar, seperti yang kita lihat sekarang ini jalannya berlobang disana sini ,jelasnya.

Setelah saya berkordinasi dengan Camat Sunggal akan rencana pembuatan drainase ini, dan mendapat persetujuan dari beliau. "Alhamdulillah dengan bantuan tiga unsur kemasyarakatan yang ada, hari ini pengorekan pembuatan drainase kita laksanakan dengan cara bergotong royong dari mulai pukul 08.00 wib hingga 14.00 wib", terang Pak Ucok panggilan akrab Kepala Desa Sei Semayang.

Menimpali keterangan Edy Zulfikar, Camat Sunggal membenarkan rencana Kepala Desa Sei Semayang atas pembuatan drainase dari simpang Diski hingga simpang pasar IV ini.

"Saya selaku pimpinan Pemerintahan Kecamatan Sunggal selalu mendukung seluruh program para kepala desa yang membangun infrastruktur untuk kepentingan para warga desa", tegas Ismai
(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini